Sport  

[Update] Info Alasan Radja Nainggolan Mau Bergabung ke Bhayangkara FC Update 2023

Realita.id- – Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji akhirnya menjabarkan alasan akhirnya Radja Nainggolan bergabung bersama Bhayangkara FC. Baginya pemain asal Belgia ini ingin membantu Bhayangkara FC untuk keluar dari zona degradasi Liga 1 2023-2024.

Bhayangkara FC memang sudah memastikan mendatangkan mantan pemain Inter Milan, Radja Nainggolan. Pemain berwajah gahar ini akan memperkuat The Guardians hingga akhir musim Liga 1 2023-2024.

Keputusan Bhanyangkara FC memboyong Radja Nainggolan memang sempat menjadi bukti bagi Bhayangkara FC untuk bisa terus bersaing di putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Memang apa yang dilakukan tim berjuluk The Guardian ini tidak main-main. Tak hanya Radja Nainggolan, sebelumnya Bhayangkara FC juga mendatangkan pemain top Indonesia.

Beberapa nama seperti Andik Rendika Rama, Arief Satria, Witan Sulaeman dan Osvaldo Haay didatangkan oleh Bhayangkara FC.

Mendatangkan sosok Radja Nainggolan ternyata bukan langkah mudah bagi Bhayangakara FC. Sumardji mengatakan Bhayankara FC harus membujuk Radja Nainggolan terlebih posisi Bhayangkara FC saat ini berada di juru kunci Liga 1 2023-2024.

Sumardji mengungkapkan bahwa proses perolehan Nainggolan melibatkan negosiasi panjang dengan agennya.

“Jadi kami mengambil Radja Nainggolan ini prosesnya sebenarnya bukan ujug-ujug begitu saja,” buka Sumardji.

“Kebetulan Radja Nainggolan sebagai Ambassador Timnas U-17 ketika itu kami berbincang kebetulan ad agennya,” jelas Sumardji.

Sumardji pun menjabarkan mengapa akhirnya Radja Nainggolan mau bermain untuk Bhayangkara FC.  Baginya dia akan berjuang untuk menyelamatkan Bhayangkara FC untuk keluar dari zona merah.

“Atas dasar kondisi di zona merah itu, Radja berjanji kepengin membantu bagaimana supaya Bhayangkara FC bisa lepas dari situasi sulit ini,” kata Sumardji.

“Itu kesepakatan dan janji di Radja sendiri kepada saya karena saya berbicara juga dengan Radja,” tuturnya.

Sumardji mengatakan Radja Nainggolan justru sangat tertantang untuk bisa menyelamatkan Bhayangkara FC dari dasar klasemen Liga 1 2023-2024.

“Berkaitan dengan respons Radja sendiri, ketika pertama diajak bicara yang kita sampaikan yaitu kondisi riil Bhayangkara, dan Radja menyambut baik.”

“Ia bilang ‘Oh tidak masalah, justru saya ingin membantu Bhayangkara supaya bisa terlepas dari situasi sulit’,” tukas Sumardji.