Sport  

[Update] Info Ada 3 Unit, Intip Spesifikasi Mobil Termahal di Dunia Rolls Royce Boat Tail Update 2023

Realita.id- – Produsen mobil asal Inggris, Rolls Royce, sudah terkenal sejak lama sebagai salah satu brand yang memproduksi banyak mobil mahal di dunia.

Tak tanggung-tanggung, harga dari salah satu mobil dari Rolls Royce bisa mencapai ratusan miliar rupiah!

Belum lama ini, Rolls Royce mendapatkan predikat istimewa dengan seri Boat Tail-nya yang menjadi mobil paling mahal di tahun 2023.

Pasalnya, mobil yang diperkenalkan pada Oktober 2021 ini dibanderol dengan harga 25 juta poundsterling atau setara dengan Rp 455 miliar.

Mobil ini pun dijual terbatas karena hanya ada 3 unit saja di dunia. Adapun para pemilik mobil mewah ini adalah Jay-Z, Beyonce, dan pesepak bola asal Argentina yang bermain di klub Galatasaray, Mauro Icardi.

Memiliki harga yang sangat fantastis, bagaimana spesifikasi dari Rolls Royce Boat Tail? Berikut spesifikasi dari mobil termahal di dunia ini:

Mobil mewah dengan Desain Elegan

Berbeda dari kebanyakan produk Rolls Royce lainnya, mobil termahal di dunia ini hadir dengan dua pintu saja. Dari tampak depan, ciri khas Rolls Royce tentunya tidak ketinggalan dengan grill depan terlihat tegas yang diapit headlamp tipis.

Sementara itu dari tampak samping, mobil ini terlihat sporty dan bulky dengan bagian belakang yang agak mengerucut menyerupai yacht. Desain mobil ini juga tak begitu nampak adanya ornamen yang mencolok sehingga nyaman saat dipandang mata.

Nah, karena hanya ada tiga unit saja di dunia, Rolls Royce juga memberikan keleluasan kepada pembelinya untuk memberikan sentuhan custom guna menambah kesan personal. Maka dari itu, beberapa detail khusus antara satu mobil dengan lainnya bisa saja berbeda.

Terinspirasi dari Yacht

Produsen mobil asal Inggris ini juga tidak sembarangan dalam menciptakan desain yang unik dan khas. Sesuai namanya, Rolls Royce Boat Tail terinspirasi dari kapal pesiar atau yacht yang terlihat sangat jelas di bagian belakangnya.

Hal ini dapat dilihat dari aksen kayu di bagian belakang yang memberikan kesan elegan nan mewah. Dengan inspirasi ini, Rolls Royce pun bertujuan untuk menghadirkan kesan mewah dan eksklusif layaknya fasilitas yang ada di kapal yacht kepada para pembelinya.

Dilengkapi dengan Mesin Twin Turbo

Mobil mahal tentunya kurang lengkap jika tidak menyertakan mesin dengan performa tinggi. Nah, hal itu pula yang bisa Anda temukan di mobil Rolls Royce Boat Tail ini.

Dilengkapi dengan mesin V-12 twin turbo 6,75 liter, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 563 horse power dan torsi 664 Nm.

Dengan tenaga sebesar ini, Rolls Royce Boat Tail hanya membutuhkan waktu 4,5 detik dari 0 sampai mendapatkan kecepatan 60 mph.