Sport  

[Update] Info 5 Kandidat Kuat Calon Top Skor Piala Dunia U-17 2023: Ada The Next Messi Update 2023

Realita.id- – Berikut lima kandidat kuat calon top skor Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, di mana ada pemain yang dijuluki The Next Lionel Messi asal Argentina.

Seperti diketahui, ajang bergengsi kelompok umur Piala Dunia U-17 2023 sebentar lagi akan digelar. Timnas Indonesia U-17 berkesempatan ujuk gigi sebagai tuan rumah.

Seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan bergulir pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Tentunya hal yang paling dinanti dalam gelaran Piala Dunia U-17 2023 adalah aksi permainan Timnas Indonesia U-17. Setelah melalui proses drawing beberapa waktu lalu, Tim Garuda Muda tergabung ke dalam Grup A.

Skuat Garuda Asia selaku tuan masuk Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Menatap laga nanti, nampaknya para pemain muda Timnas Indonesia bakal berjalang sengit dan menarik.

Untuk Grup E diisi Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Adapun Grup F berisikan Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru. Dengan hadirnya negara-negara yang mendominasi sepak bola dunia.

Nantinya, gelaran Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 bakal digelar di empat stadion utama yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Pertandingan bakal dibuka oleh laga antara Panama U-17 melawan Maroko U-17 pada, Jumat (10/11/2023) pukul 17.00 WIB.

Kemudian, dilanjutkan pertemuan Timnas Indonesia U-17 melawan Ekuador U-17 di tempat yang sama pukul 19.00 WIB.

Bima Sakti selaku pelatih kepala Skuat Garuda Asia mengaku sudah menganalisa kekuatan para lawan di Grup A.

Para pemain Timnas U-17 juga sudah melakukan persiapan dengan melakoni pemusatan latihan dan sejumlah uji coba di Jerman.

“Lawan-lawan semuanya bagus. Ekuador, Panama, Maroko. Bahkan kita sudah potong-potong video juga,” ujar Bima Sakti.

“Asisten (pelatih) juga sudah saya tugaskan untuk menganalisis lawan bagaimana cara bermain mereka, bagaimana saat bertahan dan menyerang.”

“Saya lihat semua punya kualitas dan tentunya kerja keras kita semakin berat dan kita tunjukkan bahwa kita juga bisa bersaing,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Piala Dunia U-17 2023 tentu akan menjadi ajang ujuk gigi bagi para pemain khususnya untuk urusan mencetak gol.

Top skor maupun pemain terbaik di Piala Dunia U-17 2023 bukan tidak mungkin bisa dilirik oleh klub besar Eropa demi investasi jangka panjang.

Berikut Realita.id telah merangkum lima kandidat kiuat calon top skor Piala Dunia U-17 2023: