Sport  

[Update] Info 4 Klub Liga Italia Berpeluang Tampung Donny van de Beek, Termasuk Juventus? Update 2023

Pemain Manchester United, Donny van de Beek di laga Persahabatan Pra Musim, Manchester United v Olympique Lyonnais, Rabu (19/07/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Realita.id- – Setidaknya ada 3 klub Liga Italia (Serie A) yang siap menampung Donny van de Beek jika akhirnya dilepas oleh Manchester United.

Gelandang berpaspor Belanda, Donny van de Beek, selangkah lagi akan meninggalkan Manchester United. Sang pemain bahkan blak-blakan mengaku ingin segera meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer.

Hal ini tak lepas dari posisinya yang kian tersingkir dari skuad utama Man United. Hal ini berbanding terbalik pada saat dirinya datang ke Old Trafford, di mana ia kerap menjadi starter.

Di bawah kepelatihan Erik ten Hag musim ini, eks Golden Boy yang didatangkan dari Ajax itu hanya dimainkan dua kali. Padahal musim lalu, ia diberi kesempatan tampil 10 kali dan pada musim sebelumnya, ia dimainkan 21 kali.

Kondisi ini membuat gelandang berumur 26 tahun itu memahami bahwa sudah waktunya bagi dirinya untuk mencari klub baru pada Januari 2024.

“Saya butuh bermain secara konsisten. Kalau bukan di Manchester United, ya di klub lain,” ujar Donny van de Beek seperti dilansir dari Metro.

Mendengar pernyataan Donny van de Beek ini, klub-klub lainnya pun menyiapkan siasat untuk segera membungkus sang pemain pada bursa transfer mendatang.

Berdasarkan Transfermarkt, Donny Van de Beek memiliki harga pasar 10 juta euro. Angka ini tentunya masih cukup terjangkau bagi sebagian besar klub Eropa.

Di antara klub-klub yang meminati Donny van de Beek, empat di antaranya berasal dari Liga Italia. Mereka adalah Juventus, Genoa, Fiorentina, dan Atalanta.

Lantas, seberapa besar peluang keempat klub tersebut untuk mengamankan Donny van de Beek? Berikut ulasan Realita.id-.