Sport  

[Update] Info 4 Atlet Bulutangkis Paling Dinanti Comeback dari Cedera, Ada Christian Adinata Update 2023

Realita.id- – Mengulas empat bintang bulutangkis yang paling dinanti comebacknya di awal 2024, salah satunya adalah tunggal putra masa depan Indonesia, Christian Adinata.

Selain Christian Adinata, ada trio tunggal putri top dunia yakni Ratchanok Intanon, Akane Yamaguchi, dan Pusarla Venkata Sindhu.

1. Christian Adinata

Christian Adinata adalah tunggal putra masa depan Indonesia yang mengalami cedera lutut di saat kariernya sedang melesat pesat.

Ya, di saat Christian Adinata sukses meraih emas SEA Games 2023 dan untuk pertama kalinya menembus semifinal Super 500 di Malaysia Masters, dia terpeleset ke lantai berujung cedera lutut.

Sampai berita ini dirilis, artinya Christian Adinata sudah enam bulan menjalani perawatan dan terlihat sudah beberapa kali menjalani latihan di pelatnas PBSI.

Saat dihubungi tim redaksi Realita.id beberapa waktu lalu, Christian Adinata menuturkan jika dia sudah mulai latihan dan berharap comeback ke lapangan bulutangkis pada awal 2024.

“Sekarang keadaan sudah lebih baik, sudah mulai masuk ke lapangan, tapi pelan-pelan. Jadi, temponya masih pelan-pelan,” ucap Christian Adinata.

“Latihan sudah normal, cuma kadang kalau sudah terlalu capek ada sakitnya, jadi masih belum terlalu dipaksa sama pelatih,” sambung Christian Adinata.

“Lompat masih latihan, masih dalam proses. Soalnya kalau dibuat kayak lari, lompat, masih ada rasa sakitnya.”

“Dokter mungkin awalnya kan enggak bisa menentukan kapan sembuhnya, semuanya tergantung dari kita sendiri, karena ada yang pemulihannya cepat, ada yang lama.”

“Tapi, kalau menurut saya sih, sekira enam bulan (dari cedera), mungkin baru bakal balik tanding lagi di awal tahun depan,” pungkas pebulutangkis kelahiran 16 Juni 2001 itu.