Sport  

[Update] Info 3 Transfer Gagal Paolo Maldini Sewaktu di AC Milan, Man United Hati-hati! Update 2023

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Realita.id- – Paolo Maldini pernah membuat transfer gagal sewaktu menjabat sebagai Direktur Teknik di AC Milan. Fakta itu bikin klub Liga Inggris, Manchester United perlu hati-hati.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu soal merapatnya Paolo Maldini ke Manchester United memang sedang santer terdengar.

Dikabarkan bahwa legenda AC Milan tersebut bakal jadi bagian director board baru Manchester United jika akuisisi Sir Jim Ratcliffe rampung terjadi.

Meski punya nama besar di AC Milan, namun peluang Manchester United mendapatkan tanda tangan Maldini terbilang cukup tinggi.

Pasalnya, Maldini sampai saat ini masih berstatus menganggur usai didepak dari kepengurusan Rossoneri bulan Juni 2023 silam.

Andai benar-benar sukses menggaet sang mantan bek, maka Manchester United bisa coba memboyong para pemain hasil rekrutan Maldini selama di AC Milan untuk meningkatkan kualitas mereka.

Media-media besar Inggris mulai dari The Telegraph sampai Sky Sports ramai-ramai mengabarkan jika Maldini memang bakal merapat ke Manchester United.

Saat ini status pria 55 tahun asal Italia tersebut masih menganggur usai didepak dari kepengurusan AC Milan pada medio Juni 2023 silam.

Sempat berhembus klaim yang menghubungkan Maldini dengan Al Ittihad namun sampai saat ini belum juga ada peresmian dirinya berlabuh ke kesebelasan Arab Saudi tersebut.

Belum diketahui secara pasti apa posisi yang akan Paolo Maldini duduki di Manchester United. Di AC Milan ia sempat menjabat sebagai direktur pengembangan pemain muda (2018-291) namun peran terpentingnya adalah sebagai direktur tekhnik (2019-2023).

Tetapi keputusan Paolo Maldini dalam beraktivitas di bursa transfer ketika masih di AC Milan tidak selalu sukses. Ada beberapa pembelian di era-nya yang gagal di Rossoneri. Siapa saja?