Sport  

[Update] Info 3 Suksesor Mohamed Salah versi FBRef, Ada Pemain Real Madrid! Update 2023

Realita.id- – Laman statistik sepak bola, FBRef, menyebut setidaknya ada 3 pemain yang layak dilirik klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk menjadi suksesor Mohamed Salah.

Liverpool memiliki prioritas yang jelas pada bursa transfer mendatang. Klub berjuluk The Reds tersebut berupaya mendatangkan pengganti Mohamed Salah, yang terus digoda untuk pindah ke Liga Arab Saudi oleh Al Ittihad.

Beberapa nama sempat dikaitkan dengan Liverpool untuk dijadikan kandidat pengganti pemain Timnas Mesir tersebut. Namun, sejauh ini baru sebatas rumor. 

Tentu, tak mudah mencari pengganti bagi Mohamed Salah. Sang pelatih, Jurgen Klopp, bahkan kehabisan kata-kata untuk memuji pemain yang telah melesakkan 198 gol sejak datang ke Liverpool pada 2017 silam tersebut.

“Luar biasa. Dia adalah pemain yang luar biasa dan cukup spesial,” ujar Jurgen Klopp, dikutip dari Liverpool Echo.

Musim ini saja, Mohamed Salah telah mencetak 10 gol dan 4 assist hanya dalam 12 pertandingan Liga Inggris. Tercatat, hanya ada 5 pemain di 5 liga top Eropa yang memiliki jumlah gol lebih banyak ketimbang Mohamed Salah. 

“Mo Salah mendapat banyak pujian. Tapi saya tidak tahu, apakah itu cukup. Saya pikir, untuk saat ini, dia adalah pemain terbaik di Premier League,” ujar pelatih Brentford, Thomas Frank.

“Dalam hal gol dan assist, sulit untuk mencapai levelnya. Dia pasti masuk dalam daftar penyerang terbaik di dunia. Bukan cuma 10 besar, tapi masuk 3 besar,” tuturnya.

Laman statistik sepak bola, FBRef, mencoba mengkalkulasi siapa pemain yang secara statistik layak menggantikan Mohamed Salah di Liverpool.

Tiga nama muncul sebagai kandidat terkuat dalam hal kemiripan dengan pemain berjuluk Pangeran Mesir tersebut. Siapa saja?