Sport  

[Update] Info 3 Pebulutangkis Cedera yang Ditunggu Comeback di 2024, Ada Christian Adinata Update 2023

Menjelang akhir tahun 2023, setidaknya ada tiga atlet bulutangkis cedera yang sudah lama hiatus dari lapangan dan comebacknya begitu dinanti di awal 2024.

Realita.id- –  Menjelang akhir tahun 2023, setidaknya ada tiga atlet bulutangkis cedera yang sudah lama hiatus dari lapangan dan comebacknya begitu dinanti di awal 2024.

Mereka di antaranya adalah Christian Adinata (Indonesia), Ratchanok Intanon (Thailand), dan Akane Yamaguchi (Jepang). Mari menilik kisah cedera mereka satu per satu.

1. Akane Yamaguchi

Deretan atlet bulutangkis pertama yang dinanti comeback pada awal 2024 usai hiatus cedera adalah Akane Yamaguchi dari Jepang.

Juara dunia dua kali tunggal putri tersebut diketahui sudah hiatus dari lapangan bulutangkis sejak mengalami cedera engkel pada kaki kanannya di Asian Games 2022.

Menjelaskan lebih rinci, cedera engkel itu datang ketika Akane Yamaguchi menghadapi Tai Tzu Ying di babak penyisihan grup beregu putri antara Jepang vs Chinese Taipei.

Karena cedera itu, tak hanya soal hiatus, namun segala rekor apik Akane Yamaguchi sepanjang 2023 itu langsung putus begitu saja.

Dalam pernyataannya di instagram pribadi, Akane Yamaguchi ,menjelaskan bahwa dia butuh waktu untuk kembali ke kompetisi.

Meski tak mengatakan secara rinci sampai kapan dirinya bakal absen, disinyalir jika Akane Yamaguchi akan segera comeback pada 2024.

Apalagi perhelatan Olimpiade Paris 2024 yang digelar pada Juli mendatang akan semakin dekat, sehingga tidak ada cara lain kecuali Akane Yamaguchi harus segera comeback.

Sama dengan Akane Yamaguchi, di halaman kedua Realita.id akan mengulas nasib Christian Adinata (Indonesia) dan Ratchanok Intanon (Thailand) yang cedera dan diharapkan comeback pada 2024.