Sport  

[Update] Info 3 Line-up Manchester City Usai Kedatangan Xabi Alonso Jadi Suksesor Guardiola Update 2023

Realita.id- – Menerka tiga potensi susunan pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, kalau Xabi Alonso benar-benar menjadi pengganti Pep Guardiola.

Xabi Alonso sudah menangani Bayer Leverkusen sejak 5 Oktober 2022. Musim pertamanya bersama mereka cukup sukses dengan mencapai semifinal Liga Europa.

Sekarang, Xabi Alonso mengubah Leverkusen menjadi tim ‘monster’ dengan konsisten menduduki puncak klasemen Bundesliga Jerman 2023/24 dengan perolehan 71 poin.

Sepak terjangnya yang mengagumkan itu membuat Xabi Alonso menarik banyak peminat. Mereka adalah Real Madrid, Liverpool, dan Manchester City.

Saat ini, Real Madrid menjadi yang terdepan dalam mendatangkan Alonso sebagai pengganti Carlo Ancelotti. Namun, Manchester City ternyata juga dikaitkan dengannya untuk jadi suksesor Pep Guardiola.

Meski banyak yang meyakini The Citizens tak akan mudah mendatangkannya, tetap ada potensi Alonso menukangi mereka menggantikan Guardiola. Berikut lineup Manchester City bersama legenda Madrid tersebut.

1. 3-4-2-1

Formasi utama Xabi Alonso bersama Bayer Leverkusen adalah 3-4-2-1 dengan tiga bek tengah, dua gelandang bertahan, dua wingback, dua gelandang serang atau penyerang lubang, dan satu striker.

Alonso bisa kembali menggunakan formasi tersebut kalau memang dipinang Manchester City. Sebab, skuad Pep Guardiola juga memiliki para pemain yang mendukung 3-4-2-1.

Untuk tiga bek, Alonso bisa menempatkan Ruben Diaz, Josko Gvardiol, dan Nathan Ake. Sementara itu, Sergio Gomez jadi bek sayap kiri dan Kyle Walker di sisi kanan.

Untuk sektor gelandang bertahan, Alonso bisa memasang Rodri dan Kalvin Phillips. Matteo Kovacic dan Mattheus Nunez juga bisa diturunkan kalau Alonso menggunakan gelandang tengah.

Sementara untuk gelandang serang, ia bisa menempatkan Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne. Untuk sektor penyerang, tetap Erling Braut Haaland.