Sport  

[Update] Info 3 ‘Dosa’ Erik ten Hag dan Pemain Manchester United yang Gemparkan Publik Update 2023

Realita.id- – Erik ten Hag masih tidak luput dari sorotan menyusul banyaknya masalah yang terjadi di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Sebagai informasi, Manchester United saat ini bertengger di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan raihan 13 poin.

Tidak buruk-buruk amat, memang. Hanya saja, fakta bahwa Setan Merah sempat terseok-seok saat awal musim tidak dapat menutupi ‘borok’ Erik ten Hag sebagai manajer.

Posisi di klasemen dan hasil-hasil pertandingan memang hanya sebatas angka dan hal tersebut masih bisa diperbaiki ke depannya.

Namun bagaimana dengan isu off the pitch yang bergulir dan melibatkan Erik ten Hag sebagai salah satu pusat pusarannya?

Kira-kira isu apa saja yang terjadi antara Erik ten Hag dan para pemain Manchester United, yang membuat namanya jadi omongan publik?

Mengganti David de Gea

David de Gea, penjaga gawang yang sudah lama menjadi andalan Manchester United, bahkan saat era Ole Gunnar Solskjaer, lepas saat masa jabatan Erik ten Hag.

Bahkan, sebelum David de Gea hengkang, publik sudah beberapa kali mencium tanda-tanda bahwa sang kiper bukan salah satu pemain favorit sang manajer.

Situasi pun terlihat makin runyam saat David de Gea melakukan sejumlah kesalahan di lapangan musim lalu, hingga puncaknya negosiasi kontrak yang memakan waktu lama.

Erik ten Hag pun pada akhirnya harus menyakiskan David de Gea angkat kaki dari Manchester United pada bulan Juli.

Akan tetapi, pelatih asal Belanda tersebut tentu bukan tanpa solusi saat penjaga gawang andalan tim harus pergi dari klub.

Ia pun mendatangkan Andre Onana, yang waktu itu baru saja tampil gemilang dengan catatan clean sheet-nya di Liga Champions.

Namun ternyata, Andre Onana malah tertatih-tatih bersama Manchester United. Ia juga kerap menjadi biang kerok di balik sejumlah aksi eror Setan Merah di depan gawang.