Sport  

[Update] Info 3 Bek Masuk Radar Juventus, Siapa yang Paling Layak Diboyong? Update 2023

Realita.id- – Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, memiliki tiga daftar bek yang akan diboyongnya pada bursa transfer 2024.

Ketiga bek yang masuk radar Juventus itu berasal dari berbagai kompetisi, seperti Liga Inggris, Liga Prancis, dan juga Liga Spanyol seperti yang dilansir dari Tuttomercato.

Adapun ketiga bek yang masuk daftar itu adalah Lloyd Kelly dari Bournemouth, Tiago Djallo dari Lille, dan Mario Hermoso dari Atletico Madrid.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut menargetkan ketiganya karena satu kemiripan, yakni ketiganya akan berstatus pemain gratisan.

Kontrak ketiga pemain itu bersama klub-klubnya saat ini akan habis pada Juni 2024, sehingga Juventus tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu.

Meski begitu, hanya ada satu pemain saja yang akan dipinang Juventus. Dari ketiga targetnya itu, siapa yang paling layak diboyong ke Turin? Berikut ulasan Realita.id.

1. Lloyd Kelly

Lloyd Kelly merupakan bek berpaspor Inggris yang membela Bournemouth. Ia dianggap sebagai salah satu bek Underrated sehingga masuk radar AC Milan pula.

Bek berusia 25 tahun punya keunggulan menempati beragam posisi di lini belakang. Sayangnya, versatilitasnya dalam bermain tak sebanding dengan kualitasnya.

Soal bertahan, Lloyd Kelly punya catatan yang tak cukup baik dengan hanya membuat 1,58 tekel per 90 menit dan intersep sebanyak 1,06 kali per 90 menit.

Bahkan ia hanya mampu membuat 1,19 blok per 90 menit dan memenangi duel udara sebanyak 1,49 kali per 90 menit. Keunggulannya hanya dalam sapuan yakni sebanyak 4,13 kali per 90 menit.

Dengan catatan tersebut dan kiprahnya yang hanya bermain bersama tim-tim papan bawah, tampaknya Lloyd Kelly bukanlah pilihan tepat untuk diboyong Juventus.