Sport  

[Update] Info 2 Bulan Tak Digaji, Striker Asing PSM Putuskan Ogah Main Lawan Persik Kediri Update 2023

Striker PSM Makassar, Victor Mansaray. (Foto: ig@psm_makassar)

Realita.id- – Striker asing PSM Makassar, Victor Mansaray menyatakan tidak akan bermain pada pekan ke-23 Liga 1 2023/24, lawan Persik Kediri. Itu karena dia memutuskan untuk tidak lagi membela Juku Eja.

Adapun alasan di balik keputusan tersebut adalah karena masalah tunggakan gaji. Lewat media sosial, Instagram, Victor Mansaray mengatakan belum dibayar selama dua bulan terakhir.

Pemain 26 tahun itu mendokan yang terbaik untuk PSM Makassar. Victor sudah menyatakan sikap untuk tidak lagi bermain untuk tim asuhan Bernardo Tavares.

“Terima kasih @psm_makassar telah memberiku 2 bulan sudah cukup baik. Aku sudah bilang manajemen untuk menghentikan kontrakku ‘penundaan gaji’ adalah sesuatu yang tidak aku tolerir,” tulis Mansaray.

“Aku merasa dikhianati dan dibohongi oleh manajemen dengan itu dikatakan akan menang tidak berada di Kediri pada hari Senin, saya doakan yang terbaik untuk kalian  ke depannya,” tambahnya.

© instagram-/baller___97

Unggahan Victor Mansaray di Instagram Story. (Foto: instagram-/baller___97)

Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan ataupun informasi dari manajemen PSM Makassar.

Kehilangan Victor Mansaray tentu akan membuat pusing tim pelatih. Dia adalah striker tajam yang datang pada putaran kedua dan telah cetak tiga gol dari lima pertandingan.

Victor Mansaray didatangkan pada Oktober 2023. Tapi, dia hanya bertahan kurang dari dua bulan karena merasa dikhianati manajemen PSM. 

Masalah tunggakan gaji ini, sebelumnya pernah disinggung pelatih PSM, Bernardo Tavares. Dia menjelaskan, ada pemain hingga staf yang belum menerima haknya selama beberapa bulan terakhir.

 “Kita sayangkan ada dari pemain-pemain kita ada yang 1 bulan gaji delay (menunggak) yang lain 2 bulan delay, yang lain juga ada pemain 3 bulan dan ada yang staf yang 5 bulan gaji delay,” kata Bernardo, Kamis (07/12/23) lalu.

Bernardo berharap ada perbaikan sehingga tidak ada lagi masalah dalam hal finansial. Sebab hal ini menurutnya bisa mempengaruhi performa PSM ke depannya.

“Kita harus perbaiki hal-hal yang seperti ini dan ini bukan individual saat ada beberapa orang telah diberikan haknya dan ada beberapa yang diberikan haknya dan ini tidak membuat situasi dalam tim lebih bagus,” imbuhnya.

Saat ini, PSM Makassar ada diperingkat 10 klasemen sementara Liga 1 2023/24. Tim Juku Eja kumpulkan 28 poin dari 22 pertandingan.