Sport  

[Update] Info 13 Hari Disekap Teroris Kolombia Ayah Bintang Liverpool Luis Diaz Bebas Update 2023

Kabar baik datang dari bintang Liga Inggris (Premier League) dari Liverpool, Luis Diaz, yang ayahnya dikabarkan jadi korban penculikan di Kolombia. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

Realita.id- – Kabar baik datang dari bintang Liga Inggris (Premier League) dari Liverpool, Luis Diaz, yang ayahnya dikabarkan jadi korban penculikan di Kolombia.

Pada Kamis (09/11/23) waktu setempat, Luis Diaz senior sudah dinyatakan berhasil dibebaskan dalam keadaan selamat.

Dilansir dari sejumlah media lokal Kolombia seperti Blu Radio dan El Tiempo, Luis Manuel Diaz kini sudah berada di tangan yang aman.

Badan kemanusiaan yang dibentuk dari gabungan PBB, Red Cross, serta gereja katolik sudah membersamainya dan bahkan melakukan pengecekan medis guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Dalam beberapa jam nantinya korban akan diterbangkan dengan helikopter menuju kota tempat tinggalnya, La Guajira, dimana pihak keluarga sudah menunggu.

Pada 28 Oktober 2023 lalu Luis Diaz senior bersama istrinya yakni Cilenis Marulanda diberhentikan oleh kelompok pria bersenjata yang menunggani sepeda motor untuk kemudian disekap.

Diketahui kemudian bahwa para pelaku berasal dari Ejército de Liberación Nacional, grup teroris sayap kiri besar di Kolombia yang juga biasa dikenal sebagai ELN.

Hanya dalam hitungan jam, Cilenis dilepaskan oleh pihak ELN namun tidak dengan Luis.

Tidak diketahui apa motif penculikan ini namun ELN diklaim tidak mengetahui pasangan yang jadi korban mereka adalah orangtua dari sayap kondang Liverpool dan timnas Kolombia, Luis Diaz.

Disebut oleh Sky Sports, sang buang hati sampai harus menggelar sayembara berhadia 48.000 Dollar Amerika Serikat bagi siapa saja yang bisa memberi info akurat mengenai lokasi ELN melakukan penyanderaan pada ayah dan ibunya.