News  

Uang Miliaran Raib! Ghisca, Dalang Penipuan Tiket Konser Coldplay! – Realita.id

Realita.id – Polres Metro Jakarta Pusat mengumumkan bahwa Ghisca Debora Aritonang (GDA) telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan tiket konser Coldplay.

Dalam konferensi pers hari Senin (20/11/2023), Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro menyatakan bahwa lebih dari 2.200 tiket telah menjadi sasaran penipuan, menyebabkan kerugian yang mencapai miliaran rupiah bagi para korban.

Ghisca, seorang perempuan muda, diduga menjadi otak di balik penipuan ini, mengecoh ratusan penggemar Coldplay dengan kerugian finansial yang mencapai miliaran rupiah.

“Total adalah Rp 5,1 miliar rupiah atau 2.268 tiket,” ungkap Kombes Susatyo dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin (20/11/2023)..

Pihak kepolisian masih dalam tahap identifikasi terhadap pihak terlapor lainnya dan berencana untuk memeriksa baik para korban maupun para reseller terkait kasus ini.

Ghisca sendiri telah diidentifikasi sebagai terlapor, meskipun belum ada informasi yang memperinci seberapa besar keuntungan yang diperolehnya dari tindakannya yang merugikan para penggemar Coldplay.