News  

Trend Pakaian Daster yang Bikin Kamu Tampil Memukau Setiap Hari! – Jurnal Faktual

Realita.idDaster. Kata yang mungkin terdengar kuno, kampungan, atau bahkan jorok bagi sebagian orang. Tapi tunggu dulu, jangan buru-buru menilai.

Daster bukan lagi sekadar baju tidur yang kusut, lusuh, atau berlubang. Daster kini telah berevolusi menjadi busana yang nyaman, modis, dan multifungsi.

Daster bisa kamu pakai untuk tidur, bersantai, bekerja, atau bahkan hangout. Daster juga bisa kamu padukan dengan berbagai aksesori, seperti sepatu, tas, atau jaket.

Daster bisa membuat kamu tampil memukau setiap hari dengan gaya yang santai, lugas, sederhana, jenaka, sarkastik, dan cerdas. Penasaran bagaimana caranya? Simak artikel ini sampai habis!

Daster, dari Baju Tidur Jadi Fashion Item

Daster berasal dari kata “duster”, yang artinya baju pelindung debu. Dulu, daster dipakai oleh para wanita Eropa untuk melindungi pakaian mereka dari debu saat membersihkan rumah.

Daster biasanya berbentuk longgar, panjang, dan berlengan pendek atau panjang. Daster kemudian masuk ke Indonesia melalui jalur perdagangan dan menjadi salah satu pakaian sehari-hari para wanita Indonesia, khususnya di daerah pedesaan.

Daster di Indonesia biasanya berbahan katun, rayon, atau satin, dengan motif batik, floral, atau polos.

Daster yang awalnya hanya dipakai di rumah, kini telah menjadi fashion item yang bisa dipakai di mana saja.

Hal ini berkat kreativitas para desainer dan produsen daster yang terus menghadirkan model-model daster yang kekinian, trendy, dan stylish.

Daster kini hadir dengan berbagai bahan, warna, motif, dan detail yang menarik. Daster juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing penggunanya, seperti daster untuk hijaber, busui, atau plus size. Daster kini tidak hanya nyaman, tetapi juga fashionable.

Tips Memilih Daster yang Nyaman dan Modern

Memilih daster yang nyaman dan modern tidaklah sulit. Kamu hanya perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Bahan daster

Pilihlah bahan daster yang nyaman dan adem, seperti katun, rayon, atau satin. Katun terbuat dari serat kapas yang lembut, menyerap keringat, dan minim iritasi.

Rayon terbuat dari serat alami yang halus, ringan, dan mudah dibentuk. Satin terbuat dari serat sintetis yang licin, mengkilap, dan elegan.

Model daster

Pilihlah model daster yang sesuai dengan kebutuhan dan gayamu. Untuk hijaber, pilihlah daster lengan panjang yang bahannya tidak menerawang.

Untuk busui, pilihlah daster dengan bukaan depan yang mudah dibuka-tutup. Untuk plus size, pilihlah daster loose yang tidak terlalu ketat atau terlalu longgar.

Untuk dipakai ke luar rumah atau WFH, pilihlah daster dengan detail menarik, seperti kerah, belt, atau simpul.

Motif dan warna daster

Pilihlah motif dan warna daster yang sedang tren, seperti floral pattern dan warna-warna pastel. Motif bunga memberikan kesan feminin, ceria, dan segar.

Warna-warna pastel memberikan kesan lembut, manis, dan santai. Kamu juga bisa memilih motif dan warna daster yang sesuai dengan kepribadianmu, seperti polos, abstrak, atau geometris.

Rekomendasi Daster Kekinian yang Bagus dan Murah

Setelah mengetahui tips memilih daster yang nyaman dan modern, sekarang saatnya kamu mencari daster yang cocok untukmu.

Berikut adalah beberapa rekomendasi daster kekinian yang bagus dan murah yang bisa kamu dapatkan di Shopee, Bukalapak, atau Lazada:

Oriana | Daster Pendek Collection

Daster pendek yang cocok untuk kamu yang suka tampil simpel dan casual. Daster ini berbahan katun yang adem dan lembut, dengan motif polos atau garis-garis.

Daster ini juga memiliki kantong samping yang praktis. Harganya mulai dari Rp 35.000.

vSamantha | Home Dress Polos Kancing Sachie

Home dress yang bisa kamu pakai untuk tidur atau bekerja di rumah. Home dress ini berbahan rayon yang ringan dan nyaman, dengan model shirtdress yang modis.

Home dress ini juga memiliki kancing depan yang busui friendly. Harganya mulai dari Rp 69.000.

Mooi | Peplum Piyama Wanita Bamboo Viscose

Piyama wanita yang bisa kamu pakai untuk bersantai atau hangout. Piyama ini berbahan bamboo viscose yang halus, dingin, dan anti-bakteri.

Piyama ini juga memiliki model peplum yang lucu dan imut. Harganya mulai dari Rp 99.000.

Tally | Singlet Wanita Bahan Katun | S 2901

Singlet wanita yang bisa kamu pakai untuk tidur atau olahraga. Singlet ini berbahan katun yang menyerap keringat dan elastis.

Singlet ini juga memiliki warna-warna cerah yang menarik. Harganya mulai dari Rp 29.000.

Nyonya Piyama | Daster Polos Herb Series

Daster polos yang bisa kamu pakai untuk tidur atau WFH. Daster ini berbahan poly bamboo yang lembut, jatuh, dan anti-statis.

Daster ini juga memiliki warna-warna pastel yang cantik. Harganya mulai dari Rp 89.000.

Daster bukan lagi sekadar baju tidur yang kuno dan kampungan. Daster kini telah menjadi fashion item yang nyaman, modis, dan multifungsi.

Daster bisa membuat kamu tampil memukau setiap hari dengan gaya yang santai, lugas, sederhana, jenaka, sarkastik, dan cerdas.

Kamu hanya perlu memperhatikan bahan, model, motif, dan warna daster yang kamu pilih. Kamu juga bisa mencari inspirasi dari rekomendasi daster kekinian yang bagus dan murah yang kami berikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!