News  

Tips & Trik Jitu Kantongi THR Berlimpah, Siap-Siap Banyak Duit! – Jurnal Faktual

Realita.id – Gaskeun, Sobat Ambyar! Lebaran makin dekat nih, vibes dompet tipis mulai berasa? Tenang, gaes! Kali ini, gue bakal kasih tips & trik jitu biar THR melimpah dan dompet makin tebal. Siap-siap cuan, cuan, cuan!

1. Berani Berburu THR di Tempat Baru

Bosen dapet THR gitu-gitu aja? Coba deh beranjak ke tempat baru. Lamar kerja sampingan di kafe kekinian, bantuin jualan di toko online temen, atau jadi freelancer content writer. Dijamin, THR makin berlimpah!

2. Manfaatkan Keahlianmu, Sobat Multitalenta!

Jago desain grafis? Jago bikin konten TikTok? Suka ngajar? Manfaatkan keahlianmu buat nambah cuan! Tawarkan jasa desain logo, bikin video endorse di TikTok, atau buka kelas online. Skill is money, guys!

3. Ikuti Kuis dan Giveaway Seru

Banyak lho, brand-brand yang ngadain kuis dan giveaway seru di momen Lebaran. Buruan cek akun media sosial brand favoritmu, siapa tau kamu jadi pemenangnya! Rejeki nomplok, gaes!

4. Jual Barang Preloved yang Jarang Dipakai

Punya baju, sepatu, atau tas yang masih bagus tapi jarang dipakai? Jual aja di marketplace atau carousell! Lumayan lho, cuan dari barang preloved bisa nambah THR kamu. Dompet aman, gaya tetap kece!

5. Berani Negosiasi dengan Sopan dan Santun

Siapa bilang negosiasi cuma buat orang dewasa? Kamu juga bisa lho, negosiasi THR dengan orang tua, kakak, atau om-tante. Tapi ingat, negosiasi dengan sopan dan santun ya, gaes!

6. Buat Target THR yang Realistis

Biar ga kecewa, mendingan buat target THR yang realistis. Sesuaikan dengan kemampuan dan kondisi keuangan orang tua, kakak, atau om-tante. Jangan muluk-muluk, yang penting halal dan berkah!

7. Kelola THR dengan Bijak, Gaes!

THR bukan buat foya-foya lho, ya! Gunakan THR dengan bijak. Sisihkan sebagian untuk ditabung, zakat, dan sedekah. Jangan lupa juga buat beliin hadiah buat orang tua dan keluarga tercinta.

Ingat, gaes! THR bukan tentang jumlahnya, tapi tentang kebersamaan dan rasa syukur di momen Lebaran. So, tetaplah bersyukur dan nikmati momen Lebaran bersama orang tercinta.