News  

Tips Memilih Model, Motif, dan Warna – Jurnal Faktual

Realita.idDaster, pakaian terusan yang biasanya dipakai di rumah, kini menjadi tren fashion yang menarik perhatian banyak wanita.

Dengan berbagai model, motif, dan warna yang kekinian, daster tidak hanya nyaman dan ringan, tetapi juga bisa membuat penampilan lebih stylish dan modis.

Model Daster yang Sedang Populer

Beberapa model daster yang sedang populer di kalangan wanita staylis adalah sebagai berikut:

  • Daster model loose panjang yang ringan. Model ini cocok untuk wanita yang suka gaya minimalis dan simpel. Daster model loose panjang memiliki potongan yang longgar dan tidak terlalu ketat di tubuh. Bahan yang digunakan biasanya ringan dan adem, seperti katun, rayon, atau linen. Warna-warnanya pun beragam, mulai dari warna earthy yang natural, hingga warna pastel yang manis. Daster model ini bisa dipadukan dengan berbagai aksesori, seperti kalung, anting, atau gelang. Daster model ini juga bisa dipakai untuk keluar rumah, asalkan memilih motif yang tidak terlalu polos atau kuno.
  • Daster model vintage dengan aksen kerut bak busana kerajaan. Model ini cocok untuk wanita yang suka gaya romantis dan klasik. Daster model vintage memiliki aksen kerut atau ruffle di bagian lengan, leher, atau pinggang. Model ini memberikan kesan feminin, anggun, dan elegan. Bahan yang digunakan biasanya halus dan lembut, seperti satin, sifon, atau lace. Motif yang digunakan biasanya bunga, polkadot, atau garis-garis. Daster model ini bisa dipadukan dengan headband, bros, atau sepatu flat untuk melengkapi tampilan.
  • Daster model tanpa lengan yang bisa dipakai jadi baju pergi. Model ini cocok untuk wanita yang suka gaya casual dan sporty. Daster model tanpa lengan memiliki potongan yang simpel dan praktis. Bahan yang digunakan biasanya ringan dan sejuk, seperti katun, rayon, atau denim. Motif yang digunakan biasanya modern dan trendy, seperti abstrak, geometris, atau etnik. Daster model ini bisa dipadukan dengan jaket, cardigan, atau blazer untuk memberikan variasi. Daster model ini juga bisa dipakai untuk berbagai aktivitas, seperti belanja, nongkrong, atau bekerja.
  • Daster model shirtdress dengan berbagai motif. Model ini terinspirasi dari kemeja yang dipakai sebagai dress. Daster model shirtdress memiliki kerah, kancing, dan saku di bagian depan. Model ini memberikan kesan rapi, smart, dan chic. Bahan yang digunakan biasanya katun, rayon, atau denim. Motif yang digunakan biasanya kotak-kotak, garis, atau bunga. Daster model ini bisa dipadukan dengan sepatu sneaker, sandal, atau sepatu hak untuk menyesuaikan dengan acara yang dihadiri. https://shope.ee/5Kn6HApHFq

Tips Memilih Daster yang Sesuai dengan Gaya dan Kebutuhan

Untuk memilih daster yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan, ada beberapa tips yang bisa diikuti, yaitu:

  • Pastikan bahan daster nyaman dan adem, seperti katun, rayon, atau satin. Bahan ini bisa menyerap keringat dan membuat tubuh tetap sejuk. Hindari bahan yang panas, kasar, atau menerawang, seperti poliester, nilon, atau organza.
  • Pilih model daster yang sesuai dengan bentuk tubuh. Untuk wanita yang bertubuh kurus, bisa memilih model daster yang pas di badan atau sedikit longgar, dengan motif yang tidak terlalu besar atau ramai. Untuk wanita yang bertubuh gemuk, bisa memilih model daster yang longgar atau memiliki pinggang karet, dengan motif yang tidak terlalu kecil atau polos.
  • Sesuaikan warna dan motif daster dengan suasana hati dan acara yang dihadiri. Untuk suasana hati yang ceria, bisa memilih warna dan motif daster yang cerah, seperti merah, kuning, atau hijau, dengan motif bunga, polkadot, atau stroberi. Untuk suasana hati yang tenang, bisa memilih warna dan motif daster yang kalem, seperti biru, ungu, atau cokelat, dengan motif garis, kotak, atau abstrak.
  • Tambahkan aksesori untuk membuat tampilan lebih menarik. Aksesori yang bisa dipakai bersama daster antara lain kalung, anting, gelang, bros, headband, ikat pinggang, sabuk, jaket, cardigan, blazer, sepatu, sandal, atau tas. Pilih aksesori yang sesuai dengan warna, motif, dan model daster, serta acara yang dihadiri.

Kesimpulan

Daster, pakaian rumah yang kini jadi tren fashion untuk wanita staylis, memiliki berbagai model, motif, dan warna yang kekinian.

Daster tidak hanya nyaman dan ringan, tetapi juga bisa membuat penampilan lebih stylish dan modis.

Untuk memilih daster yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan, ada beberapa tips yang bisa diikuti, seperti memastikan bahan daster nyaman dan adem.

memilih model daster yang sesuai dengan bentuk tubuh, menyesuaikan warna dan motif daster dengan suasana hati dan acara yang dihadiri, dan menambahkan aksesori untuk membuat tampilan lebih menarik.