News  

Tips Baju Kurung, Aksesoris, dan Bawahan Lengkap Terbaru di Berbagai Acara Khusus Wanita 40 Keatas – Jurnal Faktual

Realita.idBaju kurung adalah salah satu pakaian tradisional yang banyak digemari oleh wanita Indonesia, terutama di saat-saat spesial seperti Lebaran, pernikahan, atau acara formal lainnya.

Namun, siapa bilang baju kurung hanya bisa dipakai dengan cara klasik dan monoton?

Dengan sedikit kreativitas dan tips mix and match yang tepat, Anda bisa tampil beda, modis, muslimah, dan stylish dengan baju kurung Anda.

Berikut adalah beberapa tips baju kurung, aksesoris, dan bawahan lengkap terbaru di berbagai acara khusus wanita 40 keatas yang bisa Anda coba:

Padukan warna-warna cerah dan kontras

Jika Anda bosan dengan warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, atau cokelat, cobalah untuk memadukan warna-warna cerah dan kontras yang bisa memberikan kesan segar dan enerjik pada penampilan Anda.

Misalnya, Anda bisa memilih baju kurung berwarna kuning dengan hijab ungu, atau baju kurung berwarna biru dengan hijab oranye.

Warna-warna ini disebut sebagai warna komplementer, yaitu warna yang letaknya berseberangan di diagram warna.

Walaupun warnanya bertabrakan, namun kombinasi warnanya malah terlihat sangat cantik dan menarik perhatian.

Tambahkan aksesori yang menarik

Untuk membuat tampilan Anda lebih hidup dan tidak monoton, Anda bisa menambahkan aksesori yang menarik seperti kalung, anting, gelang, bros, atau scarf.

Aksesori ini bisa menjadi pemanis sekaligus pemberi aksen pada baju kurung Anda.

Misalnya, Anda bisa memilih kalung berwarna emas yang bisa memberikan kesan mewah dan elegan, atau scarf berwarna pastel yang bisa memberikan kesan lembut dan feminin.

Aksesori ini juga bisa menjadi penyeimbang jika baju kurung Anda terlalu polos atau terlalu bercorak.

Pilih baju kurung dengan model yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda

Salah satu kunci untuk tampil modis dan stylish adalah memilih baju kurung dengan model yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Jika Anda memiliki tubuh yang langsing, Anda bisa memilih baju kurung dengan model yang fit atau slim, yang bisa menonjolkan lekuk tubuh Anda.

Jika Anda memiliki tubuh yang berisi, Anda bisa memilih baju kurung dengan model yang loose atau flowy, yang bisa menutupi bagian tubuh yang tidak Anda inginkan.

Anda juga bisa memilih baju kurung dengan model yang asimetris, seperti baju kurung dengan potongan depan yang lebih pendek dari belakang, atau baju kurung dengan kerah yang unik, yang bisa memberikan kesan dinamis dan modern.

Sesuaikan baju kurung dengan sepatu yang Anda pakai

Sepatu adalah salah satu item fashion yang bisa membuat atau merusak penampilan Anda.

Oleh karena itu, Anda harus memilih sepatu yang sesuai dengan baju kurung yang Anda pakai.

Jika Anda ingin tampil formal dan elegan, Anda bisa memilih sepatu hak tinggi yang bisa memberikan kesan tinggi dan anggun.

Jika Anda ingin tampil casual dan santai, Anda bisa memilih sepatu flat yang bisa memberikan kesan nyaman dan simpel.

Anda ingin tampil sporty dan trendy, Anda bisa memilih sepatu sneaker yang bisa memberikan kesan dinamis dan fun.

Apapun sepatu yang Anda pilih, pastikan warna dan modelnya sesuai dengan baju kurung Anda.

Pilih bawahan yang sesuai dengan baju kurung Anda

Bawahan yang biasa dipakai dengan baju kurung adalah kain sarung atau kain batik yang memiliki motif dan warna yang senada dengan baju kurung.

Namun, Anda juga bisa bereksperimen dengan bawahan lain yang bisa memberikan tampilan yang berbeda.

Misalnya, Anda bisa memilih celana panjang yang bisa memberikan kesan praktis dan modern.

Anda bisa memilih celana panjang yang berwarna senada dengan baju kurung, atau berwarna kontras untuk memberikan kesan berani.

Anda juga bisa memilih rok panjang yang bisa memberikan kesan feminin dan anggun. Anda bisa memilih rok panjang yang polos, bercorak, atau berplisket, tergantung dengan selera Anda.

Demikianlah beberapa tips baju kurung, aksesoris, dan bawahan lengkap terbaru di berbagai acara khusus wanita 40 keatas yang bisa Anda coba.

Semoga tips ini bisa membantu Anda untuk tampil beda, modis, muslimah, dan stylish dengan baju kurung Anda. Selamat mencoba!