News  

Terungkap! Rahasia di Balik Video YouTube 2 Pria yabg Membangun Rumah di Hutan Terbongkar, Ternyata Beginilah! – Jurnal Faktual

Realita.idBelakangan ini, telah terkuak fakta mengejutkan mengenai video yang menampilkan dua pria membangun rumah di tengah hutan dengan peralatan sederhana. Video-video ini, yang sebelumnya dianggap sebagai pencapaian luar biasa dalam bertahan hidup, ternyata hanyalah hasil dari konten palsu dengan melibatkan banyak orang dan peralatan canggih.

Kedua pria yang sering tampil di kanal YouTube Primitive Survival Tool dan Primitive Building, dengan lebih dari enam juta pelanggan, sebenarnya hanyalah aktor yang dibayar oleh seorang sutradara.

Sebuah video yang baru-baru ini viral di media sosial mengungkapkan bahwa di balik kesan keahlian survival, ada sejumlah pekerja yang membantu dalam proses produksi.

Dalam video itu, terlihat jelas bahwa mereka menggunakan peralatan modern seperti gergaji mesin, bor listrik, palu, dan sekop. Bahkan, beberapa orang membawa kamera, drone, dan laptop untuk merekam dan mengedit video.

Lokasi pembuatan video juga terungkap bukanlah hutan belantara, melainkan lahan kosong dekat jalan raya, dengan suara kendaraan yang terdengar jelas di latar belakang.

Reaksi netizen pun bermacam-macam setelah mengetahui kebohongan di balik video-videonya. Ada yang merasa kecewa, marah, dan merasa tertipu oleh kesan kesederhanaan yang disajikan. Namun, tak sedikit pula yang menganggap video-videonya sebagai hiburan semata.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda termasuk salah satu penonton setia video dua pria yang membangun rumah di hutan? Bagaimana perasaan Anda setelah mengetahui fakta sebenarnya di balik produksi konten tersebut? Apakah Anda masih tertarik untuk menontonnya lagi?