oleh

Terlibat Korupsi, ASN Tanjung Pinang Dapat Jabatan Baru

Kep.Riau – realita.id – Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkan jabatan baru

Ini terjadi dilingkungan Pemkot TanjungPinang

ASN yang  ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dan mendapat jabatan baru itu yakni Yudi Ramdani.

Dia telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh Kejaksaan Negeri Tanjungpinang.

Yudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota TanjungPinang, diduga melakukan korupsi Bea Perolehan Hak atas Tanah dan bangunan (BPHTB) pada Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Tanjungpinang.

Baca :  Ketidakhadiran Gubernur Gorontalo di Sidang Tipikor, Begini Penjelasan Karo Hukum

Namun, Yudi kini malah dilantik menjadi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kota TanjungPinang

Diketahui Total kerugian negara pada kasus ini mencapai Rp 3,3 miliar.

Terkait pelantikan tersebut, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Aditya Rakatama mengaku menghormati keputusan pemerintah daerah dalam melantik Yudi Ramdani.

Meski demikian, pihaknya akan segera melengkapi pemberkasan penyelidikan agar secepatnya dapat dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

 “Saat ini kasus tersebut masih dalam tahap merampungkan ke pemberkasan, segera kita siapkan,” katanya, melansir Batamnews.co.id — jaringan Suara.com.

Ia menambahkan, apabila pemberkasan penyidikan tersangka sudah rampung, pihaknya akan melakukan penahanan terhadap tersangka.

Baca :  KPK Tangkap Nurdin Abdullah

“Jika sudah rampung akan segera ditahan,” kata Raka. #sc/sr

Baca Juga di : ASN Tersangka Korupsi Rp3,3 M Dapat Jabatan Baru

Komentar