oleh

Suharsi Igirisa : SMS Terpilih, Optimal Berdayakan Kaum Hawa

Gorontalo – Debat Publik Calon Wakil Bupati (Cawabup) dari Pasangan Calon Nomor Urut 4, Suharsi Igirisa, diminta untuk menjabarkan kebijakan yang akan dilakukan dalam meningkatkan tata pemerintahan yang kredibel, akuntabel dan profesional dengan memperhatikan keseteraan gender.

Suharsi menjelaskan, untuk masyarakat yang berjenis kelamin perempuan yang ada di Kabupaten Pohuwato, berjumlah 49% (Persen) tentu hampir setengah dari jumlah penduduk.

“Dengan porsi yang besar tersebut, sangat disayangkan jika tidak berbading lurus dengan peran-peran perempuan dan kiprah mereka di ranah publik,” tutur Suharsi, Sabtu (21/11/2020).

Lanjutnya, secara umum, melihat serta menyimak peran perempuan di ranah pemerintahan, sosial maupun politik memang masih terbatas.

“Jadi ketika kami diberikan keberuntungan yakni pasangan Saipul A Mbuinga – Suharsi Igirisa, kami akan mensuport anggaran untuk pemberdayaan perempuan dan anak,” jelas Cawabup Nomor Urut 4 itu.

“Kami mengintervensi, lewat situlah kami akan berperan, dan akan  bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang ada di kabupaten Pohuwato, untuk bagaimana meningkatkan pemberdayaan perempuan dan anak ini.”pungkas Suharsi. -fdl-

Komentar