News  

Selebriti Dunia Tandatangani Petisi Gencatan Senjata di Gaza, Ariana Grande Termasuk di Dalamnya – Jurnal Faktual

Realita.id – Sejumlah selebriti dunia telah menunjukkan dukungan mereka terhadap perdamaian di Gaza dengan menandatangani petisi gencatan senjata.

Salah satu nama yang menonjol adalah penyanyi pop dunia, Ariana Grande.

Petisi ini merupakan bagian dari gerakan “Blockout 2024” yang ditujukan untuk Gaza. Selebriti lain yang juga menandatangani petisi ini antara lain Dua Lipa dan Drake.

Mereka semua menjadi bagian dari Artists4Ceasefire, sebuah kelompok yang terdiri dari hampir 400 anggota industri hiburan yang telah menandatangani surat terbuka kepada presiden Amerika Serikat untuk mengakhiri situasi genting di Gaza.

Pada acara Academy Awards 2024, beberapa selebriti terlihat memakai pin merah sebagai bentuk dukungan mereka terhadap gencatan senjata di Gaza.

Pin tersebut menampilkan simbol tangan dengan hati di telapaknya.

Beberapa selebriti yang terlihat memakai pin ini antara lain Billie Eilish, Mark Ruffalo, Ramy Youssef, dan Riz Ahmed.

Selain itu, selebriti lain seperti America Ferrera, Bradley Cooper, dan Lupita Nyong’o, yang juga menghadiri acara Oscar, telah menandatangani surat terbuka Artists4Ceasefire.

Nama-nama besar lainnya yang juga menandatangani petisi ini antara lain Jessica Chastain, Cate Blanchett, Drake, Ben Affleck, dan Jennifer Lopez.

Sebelum acara Oscar, pin merah Artists4Ceasefire juga terlihat dipakai oleh supergrup indie Amerika, Boygenius, di acara Grammy Awards, oleh Dua Lipa di acara pre-BAFTA, dan oleh aktor The Bear, Ebon Moss-Bachrach, di acara SAG Awards.

Dengan menandatangani petisi ini, para selebriti berharap dapat mempercepat proses gencatan senjata di Gaza dan mengakhiri konflik yang telah memakan banyak korban.

Mereka berharap, dengan dukungan dari berbagai pihak, perdamaian dapat segera tercipta di Gaza.