oleh

RESMI: Gatot Sugiharto Kukuhkan Pengurus DPC APRI Pohuwato

Pohuwato – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Kabupaten Pohuwato, resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APRI Ir. Gatot Sugiharto, di Aula Golden Sri, Minggu (8/11) Sore.

Ketua DPC Kabupaten Pohuwato, Limonu Hippy mengingatkan jajaran pengurus APRI yang baru dilantik agar dapat bekerja sama untuk kebaikan organisasi penambang di Pohuwato.

“Teman-teman pengurus yang baru di kukuhkan ini adalah pekerjaan yang amat berat, karena kita harus bahu membahu dan bertanggungjawab demi harapan penambang yang ada di Kabupaten Pohuwato”kata Limonu.

Lanjut Limonu Hippy menegaskan, perjuangan penambang terkait WPR sedang dalam proses. Dan akan segera mendaftarkan APRI ke Kementerian ESDM RI.

Baca :  SMS: Lebih Cepat, Layanan Digital Solusi untuk Masyarakat

“Melalui Kabid Pertambangan Insya Allah akan di daftarkan di kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)” tegas Limonu.

Sementara itu, Ketua Umum APRI, Gatot Sugiharto menitipkan pesan terhadap pengurus yang baru terbentuk dalam melaksanakan tugas organisasi selama 2020-2025.

“Mohon kepada teman-teman pengurus APRI yang baru dilantik, Saya berharap kita semua menjaga APRI seperti gadis perawan (Perempuan) yang selalu dijaga dan dihidupkan” pinta Gatot.

Kepengurusan APRI Pohuwato, dinahkodai Limonu Hippy akan dibantu, Herman Moigo sebagai Sekretaris dan Iksan Lalu sebagai Bendahara Umum.

Kegiatan yang bertajuk “Tambang Rakyat adalah Potensi untuk Pembangunan Ekonomi Bangsa dan Meningkatkan PAD serta Mengangkat Nilai Pendapatan Masyarakat Lokal” tersebut, juga mengukuhkan pengurus Community Responsible Mining (CRM) APRI Kabupaten Pohuwato.-fdl-

Komentar