oleh

Hanya Memiliki Gejalah Ringan, Relawan Uji Klinis Vaksin Positif Covid

bandung – realita.id – Ketua Tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19 Profesor Kusnandi Rusmil mengatakan, bahwa relawan uji klinis vaksin Sinovac terkonfirmasi positif Covid-19 tetapi tidak memiliki gejalah yang berat.

dari 25 relawan yang terpapar covid19, hanya 18 di antaranya disuntikan cairan plasebo. Sedangkan 7 lainnya disuntik vaksin Covid-19 asal China Sinovac.

“25 itu, 18 yang dapat plasebo terus yang 7 yang dapat vaksin. Tujuh yang positif itu semuanya ringan tidak ada yang barat itu karena semuanya (relawan) bisa bepergian kemana-mana, dia itu seperti orang dalam pemantauan, PCR positif tapi sehat. Gak ada yang berat,” ungkapnya ketika dikonfirmasi, Senin (18/1/2021).

Kusnandi mengatakan bahwa para relawan yang mendapat penyuntikan vaksin masih ada kemunkinan akan terpapar covid 19. dikarena daya imun setiap relawan berbeda beda. tetapi, Meski terpapar covid relawan tersebut tidak memiliki gejalah yang berat.

Baca :  Nurdin Abdullah Beri Pujian Kepada Walikota Makassar Saat Dilantik

Menurutnya relawan pemberian vaksin terhadap masyarakat masih ada kemungkinan akan terpapar virus corona atau penyakit lainnya. #s/ct.

Baca Juga di : Ada 25 Relawan Vaksin Sinovac di Bandung Kena Covid-19, Ratusan di Brasil

Komentar