News  

Rekomendasi Tas yang Cocok untuk Baju Tunik agar Terlihat Modis – Jurnal Faktual

Realita.id – Baju tunik adalah salah satu pilihan pakaian yang nyaman dan modis untuk wanita. Baju tunik memiliki ciri khas berupa potongan panjang yang menutupi pinggul dan bokong, serta kerah yang beragam, mulai dari kerah bulat, kerah V, hingga kerah mandarin.

Baju tunik juga memiliki berbagai macam warna, motif, dan gaya, yang bisa disesuaikan dengan selera dan kesempatan.

Namun, untuk membuat penampilan dengan baju tunik semakin menarik, Anda juga perlu memperhatikan aksesoris yang Anda pakai, salah satunya adalah tas. Tas adalah salah satu item fashion yang tidak hanya berfungsi untuk menyimpan barang-barang penting, tetapi juga untuk menambah nilai estetika pada gaya Anda.

Lalu, bagaimana cara memilih tas yang cocok untuk baju tunik? Apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memadukan tas dan baju tunik? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Tas untuk Baju Tunik

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih tas yang cocok untuk baju tunik, antara lain:

– Warna. Warna tas yang Anda pilih harus sesuai dengan warna baju tunik Anda. Jika baju tunik Anda berwarna gelap, Anda bisa memilih tas dengan warna yang lebih terang atau kontras, seperti putih, krem, atau kuning. Sebaliknya, jika baju tunik Anda berwarna terang, Anda bisa memilih tas dengan warna yang lebih gelap atau senada, seperti cokelat, hitam, atau navy. Anda juga bisa memilih tas dengan warna netral yang mudah dipadukan dengan berbagai warna, seperti abu-abu, merah marun, atau beige.

– Motif. Motif tas yang Anda pilih juga harus sesuai dengan motif baju tunik Anda. Jika baju tunik Anda bermotif, seperti batik, floral, atau geometris, Anda bisa memilih tas dengan motif yang lebih sederhana atau polos, agar tidak terlihat terlalu ramai. Sebaliknya, jika baju tunik Anda polos, Anda bisa memilih tas dengan motif yang lebih menarik atau berani, seperti animal print, polkadot, atau stripe.

– Bahan. Bahan tas yang Anda pilih juga harus sesuai dengan bahan baju tunik Anda. Jika baju tunik Anda berbahan halus dan ringan, seperti katun, rayon, atau sifon, Anda bisa memilih tas dengan bahan yang lebih kasar dan berat, seperti kulit, denim, atau kanvas, agar terlihat lebih berstruktur. Sebaliknya, jika baju tunik Anda berbahan kasar dan berat, seperti wol, flanel, atau tweed, Anda bisa memilih tas dengan bahan yang lebih halus dan ringan, seperti satin, velvet, atau rajut, agar terlihat lebih lembut.

– Model. Model tas yang Anda pilih juga harus sesuai dengan model baju tunik Anda. Jika baju tunik Anda bermodel longgar dan simpel, Anda bisa memilih tas dengan model yang lebih fit dan detail, seperti tote bag, sling bag, atau backpack, agar terlihat lebih modern dan trendi. Sebaliknya, jika baju tunik Anda bermodel fit dan detail, seperti tunik kancing, tunik sabrina, atau tunik ruffle, Anda bisa memilih tas dengan model yang lebih longgar dan simpel, seperti clutch, handbag, atau bucket bag, agar terlihat lebih elegan dan mewah.

Contoh Padu Padan Tas dan Baju Tunik

Berikut adalah beberapa contoh padu padan tas dan baju tunik yang bisa Anda coba:

– Untuk baju tunik batik yang berwarna gelap, Anda bisa memilih tas dengan warna yang kontras, seperti putih, krem, atau kuning. Tas dengan model tote atau sling bag akan menambah kesan modern dan trendi.

– Untuk baju tunik polos yang berwarna pastel, Anda bisa memilih tas dengan warna yang senada, seperti cokelat muda, pink, atau hijau muda. Tas dengan model backpack atau bucket bag akan menambah kesan santai dan manis.

– Untuk baju tunik bermotif yang berwarna cerah, Anda bisa memilih tas dengan warna yang netral, seperti hitam, navy, atau abu-abu. Tas dengan model clutch atau handbag akan menambah kesan elegan dan mewah.