News  

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia – Realita.id

Realita.id – Oli merupakan salah satu hal penting pada motor matik yang perlu juga diperhatikan serta diganti secara rutin. Selain sebagai pelumas, oli juga berfungsi untuk merawat dan menjaga mesin motor agar dapat bekerja secara maksimal.

Nah, kalau kamu sedang mencari produk oli terbaik untuk kendaraanmu, berikut ini ada beberapa rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia. Bisa jadi gambaran sebelum membeli.

1. Top 1 Action Matic

Merek pelumas internasional asal Amerika Serikat ini membawa teknologinya hingga ke Indonesia. Dengan menghadirkan oli Top 1 Action Matic yang telah memiliki standarisasi API dan JASO MB, Top 1 Action Matic tentunya dapat disesuaikan dengan jenis motor matik keluaran terbaru saat ini.

Dibekali Teknologi Smooth Riding Additive dengan kadar sintetik tinggi, produk ini mampu menghadirkan sensasi berkendara yang halus serta nyaman. Tarikan motor matil juga menjadi lebih mudah sehingga mampu menopang berbagai aktivitas sehari-hari.

Top 1 Action Matic tersedia dalam kemasan botol, yakni 800ml hingga 1 liter dengan Viskositas SAE 10W-30 Jaso MB, 10W-40 Jaso MB, dan 20W-40 Jaso MB. Oli ini dijual seharga Rp45 ribuan.

2. Shell Advance Matic AX7

Oli matik terbaik berikutnya datang dari merek Shell, yakni Shell Advance Matic AX7. Oli yang satu ini diklaim mampu memberikan kekuatan dan ketahanan pada mesin motor serta meningkatkan kenyamanan kendali sehingga pengalaman bermotor kamu terasa lebih maksimal.

Shell Advance Matic AX7 diformulasikan dengan Self Cleansing technology yang dapat melindungi mesin motor dari partikel kotoran maupun endapan lumpur.

Selain itu, produk oli yang satu ini juga sudah bersertifikasi API dan juga JASO MB yang dirancang khusus untuk mesin motor matic berperforma tinggi. Memiliki varian kemasan 800ml dan juga 1 liter, Shell Advance Matic AX7 10W-40 dijual dengan harga Rp46 ribu hingga Rp55 ribu.

3. AHM Oil SPX 2

Jika kamu memiliki motor matik Honda dan masih bingung untuk menentukan produk oli mana yang tepat untuk kendaraan kesayangan kamu, AHM Oil SPX 2 merupakan opsi paling aman yang bisa kamu gunakan.

Oli motor ini di formulasi oleh Honda R&B Jepang yang diciptakan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan seluruh motor matic merek Honda.

Seri SPX 2 atau super protection expert juga telah bersertifikasi API dan JASO MB yang memberikan jaminan kekuatan performa mesin untuk berbagai kebutuhan berkendara. AHM Oil SPX 2 10W-30 kemasan 800ml ini bisa kamu dapatkan seharga Rp67 ribu.

4. Yamalube Super Matic

Yamalube Super Matic merupakan produk unggulan dari pabrikan Yamaha yang dikhususkan untuk motor matik Yamaha terbaru. Jenis oli yang sudah berstandar API SL dan JASO MB ini hadir dengan kemampuan cukup sempurna karena mampu tetap stabil di temperatur suhu mesin tinggi.

Oli ini berfungsi untuk meredam suhu panas dari mesin motor dengan sangat baik dan membuat performa motor matic menjadi lebih optimal.

Produk ini masuk dalam kategori oli full sintetik dengan viskositas 10W-40 yang tentunya sangat disarankan untuk motor Yamaha matic keluaran terbaru.

Yamalube Super Matic tersedia dalam kemasan 800ml dan 1 liter, yang dijual dengan harga Rp37 ribu hingga Rp72 ribu.

5. BM1 PC 1500 Matic

Rekomendasi oli motor matic di Indonesia selanjutnya adalah BM1 PC 1500 Matic. Oli ini adalah pelumas semi sintetis khusus motor matic dengan presisi tinggi dan keunggulan PC-AFA.

BM1 PC 1500 Matic mampu melindungi mesin secara maksimal dari gesekan sehingga dapat menghemat onsumsi bahan bakar. Buat harganya sendiri ada di-range  Rp65 ribuan per 800 ml.

6. Repsol Moto 4T 10W30 Matic

Repsol Moto 4T 10W30 Matic didesain khusus buat motor dengan spesifikasi 4 tak atau  scooter. Pelumas ini dapat melindungi mesin motor secara penuh, terutama di area kota yang kerap mengalami kemacetan. Oli berjenis sintetis ini sudah mengantongi sertifikasi API dan JASO. Variannya SAE 10W-30 yang dijual Rp39 ribu sampai Rp88,5 ribu untuk ukuran 800 ml.