Sport  

PSMS Sanjung Animo Suporter dan Bomber Unggulan Jadi Sorotan Saat PSMS Medan Bermain Lawan Semen Padang

PSMS Sanjung Animo Suporter dan Bomber Semen Padang

PSMS Sanjung Animo Suporter dan Bomber Semen Padang
PSMS Sanjung Animo Suporter dan Bomber Semen Padang

Realita.id- Padang, 9 Oktober 2023 – Stadion Haji Agus Salim, Padang, menjadi saksi dari pertandingan sengit antara Semen Padang dan PSMS Medan dalam lanjutan laga Grup 1 Liga 2 2023/2024. Laga ini tidak hanya menarik perhatian karena persaingan antara kedua tim, tetapi juga karena tingginya animo penonton dan dukungan suporter, serta penampilan gemilang dari bomber Semen Padang, Kenneth Ikechukwu Ngwoke.

Diperkirakan sebanyak 11 ribu penonton memenuhi stadion tersebut, menciptakan atmosfer yang luar biasa. Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson, memberikan apresiasi tinggi untuk animo dan semangat suporter Semen Padang.

“Luar biasa animo di sini, salut dan saya apresiasi untuk suporter Semen Padang. Animo ini tolong dijaga. Bagi saya pribadi (selama melatih), inilah yang paling banyak nonton langsung ke stadion,” ucapnya dengan tulus.

Namun, tidak hanya animo penonton yang menjadi sorotan. Bomber Semen Padang, Kenneth Ikechukwu Ngwoke, mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya. Pemain asal Nigeria tersebut membuka keunggulan untuk tuan rumah lebih dulu di babak pertama. Dengan gol ini, Ngwoke sudah mencetak 4 gol dari empat laga bersama Semen Padang.

Pelatih PSMS Medan juga ikut memberikan pujian untuk Ngwoke. “Pemain ini luar biasa ya, ini pembelian yang sangat berhasil menurut saya dan bisa menjadi pembeda dan ini yang dibutuhkan dalam tim untuk kompetisi kita,” ujar Miftahudin Mukson dengan penuh penghargaan.

Sanjungan juga datang dari salah satu pemain PSMS, M. Fardan Harahap. Selain memuji animo penonton, Harahap juga merasa bersyukur karena timnya berhasil mencuri poin di kandang lawan. “Berbagi poin untuk PSMS dan Semen Padang, atmosfer yang luar biasa, terima kasih kepada suporter Semen Padang yang sudah menerima PSMS dengan baik,” ungkapnya.

Meskipun hasilnya belum maksimal untuk PSMS Medan, para pemain dan pelatih tetap optimis. Mereka merasa memiliki bekal yang cukup untuk melanjutkan perjalanan ke pertandingan berikutnya.

PSMS Medan akan melanjutkan lawatannya dengan menghadapi PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru pada Minggu (15/10/23) mendatang. Semangat dan semakin kuatnya dukungan dari suporter diharapkan dapat membawa PSMS Medan meraih hasil positif pada pertandingan mendatang.

ng