News  

Pilkada Sumenep 2024, Spekulasi soal H. Hairul Anwar Satu-Satunya Tokoh yang Bisa Saingi Achmad Fauzi – Jurnal Faktual

Realita.id – Pilkada 2019 silam ada spekulasi tentang H. Hairul Anwar bakal menjadi Cawabup mendampingi Fatah Jasin melawan pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah. Namun, kenyataan berbeda, kala itu pemegang kartu AS adalah PKB. Al hasil, Ali Fikri keluar sebagai Cawabup pendamping Fattah Jasin. 

Pasangan Fatah Jasin-Ali Fikri kalah dengan selisih suara yang tak jauh dari Achmad Fauzi-Dewi Khalifah. Banyak dari msyarakat Sumenep menyayangkan, pasangan Fatah Jasin bukan Hairul Anwar. Terutama, para aktivis dan pemuda Sumenep. 

Desember 2023, muncul banyak spekulasi tentang nama dan tokoh yang bisa menyaingi Achmad Fauzi di Pilkada Sumenep 2024 (jika Achmad Fauzi tak nyalon di Pilgub). Dari sekian tokoh yang ada, H. Hairul Anwar disebut satu-satunya tokoh yang bisa menyaingi Achmad Fauzi di Pilkada Sumenep 2024.

Variabel H. Hairul Anwar bisa diulas dari berbagai sudut pandang. Baik dari sisi kepribadian, usia, kematangan dalam bisnis, bahkan mampu memanajemen berbagai organisasi. 

H. Hairul Anwar berhasil menakhodai Kadin Sumenep. Selain itu, dengan menangani ASKAB Sumenep, pemuda bersahaja itu membawa Sumenep ke pintu kemajuan di bidang sepak bola. 

H. Hairul Anwar adalah kader Partai Amanat Nasional (PAN) di posisi nya sebagai ketua Barisan Muda (BM PAN) membawa angin segar bagi partai berlambang matahari itu di kota keris. 

Di tengah pujian publik pada H. Hairul Anwar, para pendukung fanatik H. Hairul Anwar merasakan kekecewaan pada tokoh perubahan Sumenep itu. Pasalnya, H. Hairul Anwar terdaftar sebagai calon legislatif di dapil IV. 

“Sayang, H. Hairul Anwar jadi caleg. Seharusnya, ia bertarung di Pilkada Sumenep melawan Achmad Fauzi, ” tukas Mohammad Dayat, aktivis muda Sumenep. 

Disisi lain, banyak netizen di sosial media menyebut, H. Hairul Anwar cocok jika jadi pendamping Achmad Fauzi. 

“Mas Hairul Anwar cocoknya jadi wakil Achmad Fauzi di Pilkada Sumenep 2024,” terang Hasan di akun grup Facebook Sumenep.