News  

Pernyataan Resmi dari Operator – Jurnal Faktual

Realita.idViral di media sosial X (Twitter), Jaringan Indosat dilaporkan bermasalah, sehingga banyak netizen yang mencuitkan masalah tersebut. SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, membenarkan adanya gangguan layanan data Indosat Ooredoo.

“Kami informasikan bahwa malam ini sedang terjadi gangguan layanan data Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), sedangkan layanan telepon dan SMS masih berjalan normal,” ungkap Steve Saerang dalam keterangan resmi, Jumat 26 Januari 2024.

Atas adanya gangguan layanan data Indosat Ooredoo, pihaknya menyampaikan permohonan maaf, khususnya kepada para pengguna di wilayah yang terdampak gangguan sinyal error Indosat tersebut.

“Kami memohon maaf, atas dampak gangguan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah tertentu,” jelasnya. Hingga kini, pihak Indosat Ooredoo masih melakukan penanganan gangguan di lapangan dan akan menyampaikan ke pengguna jika telah selesai.

“Kami sedang dalam proses percepatan penanganan gangguan tersebut, dan hasilnya akan kami infokan segera”.

Layanan data Indosat berhasil pulih dalam beberapa waktu kemudian. Steve menyatakan layanan data Indosat sudah kembali normal sepenuhnya dan memohon maaf atas kendala layanan data yang sempat dirasakan oleh pelanggan Indosat.

Melalui akun X, terdapat laporan netizen mengenai indikator jaringan Indosat muncul, namun sinyalnya tidak dapat digunakan. Ada pula netizen X yang me-mention akun @IndosatCare langsung, untuk mempertanyakan perihal gangguan jaringan yang dialami.

“Hai Kak, mohon maaf ya buat tidak nyaman. Pesan Kakak sudah mimin balas via DM ya. Silakan bisa Kakak cek, terima kasih,” respon admin @IndosatCare. Melalui akun resmi X Indosat, pihak provider ini telah membuat pengumuman resmi bahwa Indosat mengalami gangguan koneksi internet hari ini.