oleh

Paparkan Makassar Recover, Danny: Presiden Minta Segera Dijalankan

Makassar – realita.id – Gelar Festival Vaksinasi, Wali Kota Makassar Danny Pomanto paparkan Program Makassar Recover di hadapan Presiden Jokowi saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi di Kota Makassar.

“di kesempatan ini juga saya memperkenalkan dan meminta izin menjalankan program makassar recover kepada bapak presiden jokowi. alhamdulillah beliau menyambut baik dan meminta untuk segera dijalankan.” Ucap Danny Pomanto. Kamis (18/3/21).

Sebelumnya Pemerintah Kota Makassar telah melaunching program yang diberi nama “Makassar Recover” untuk penangana Covid-19.

Danny menjelaskan Program Makassar Recover ini merupakan gabungan dari komitmen Danny-Fatma dalam menangani pandemi di Kota Makassar.

Ia menyebutkan penanganan pandemi ini di implementasikan melalui 3 (tiga) sub program, yakni Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial dan Pemulihan Ekonomi.

Danny menambahkan, tiga sub program yang akan dijalankan nanti melalui berbagai tahap, masing-masing 11 (sebelas) metode untuk Penguatan Imunitas, 9 (sembilan) metode untuk Adaptasi Sosial, dan 6 (enam) metode untuk Pemulihan Ekonomi.

Wali Kota yang terpilih kembali itu mengemukakan program ini berangkat dari pengalaman penanganan pandemi, sehingga harus dibuat inovasi secara ril dengan sistem yang terukur dan terstruktur agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Danny mengatakan Program Makassar Recover ini akan melibatkan banyak pihak. Seperti, Relawan, Paramedis, Aparat Kelurahan, dan Kecamatan.

“mereka nantinya terjun langsung ke warga untuk melakukan pemeriksaan. ada 10 ribu relawan, 5000 paramedis, 306 dokter, dan sekitar 300 manajemen kelurahan dan kecamatan serentak memeriksa ke warga.” kata Danny.

Danny menguraikan, seluruh warga bakal diberikan barcode agar hasil status kesehatan terdata dan bisa dikontrol bertingkat, mulai dari sehat, penyintas, OTG, ringan, sedang dan berat.Selanjutnya dari kegiatan ini adalah, sosialisasi, memberi edukasi dan penerapan, serta pengawasan program ini akan terus digalakkan kepada semua lapisan masyarakat. (#sh)

Komentar