News  

Pancarkan Kecantikan dan Keanggunan Anda di Semua Kesempatan – Jurnal Faktual

Realita.idGamis, busana muslimah yang dulu dianggap kuno dan membosankan, kini menjadi salah satu fashion item yang paling diminati oleh perempuan muslimah di Indonesia.

Berbagai model, warna, bahan, dan motif gamis bermunculan di pasaran, menawarkan gaya berbusana yang nyaman, syar’i, dan modis.

Tidak hanya untuk remaja dan wanita muda, gamis juga cocok untuk ibu-ibu yang ingin tampil cantik dan elegan di segala kesempatan.

Apalagi di tahun 2024 ini, banyak model gamis terbaru yang simpel tapi mewah, yang bisa membuat perempuan tampil elegan dan cantik.

Namun, memilih model gamis yang tepat tidaklah mudah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti kesesuaian dengan bentuk tubuh, warna kulit, usia, dan acara yang akan dihadiri.

Selain itu, perempuan juga harus memperhatikan kualitas bahan, jahitan, dan desain gamis yang akan dibeli.

Untuk membantu Anda yang ingin tampil modis dengan gamis, kami telah merangkum 15 model gamis modern untuk ibu-ibu usia 40an yang bisa dijadikan inspirasi. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya:

1. Gamis Silk Warna Pastel

Model gamis yang pertama adalah gamis silk warna pastel. Gamis ini terbuat dari bahan silk yang lembut, halus, dan berkilau, yang memberikan kesan mewah dan anggun.

Warna pastel yang lembut dan manis juga cocok untuk perempuan yang ingin tampil feminin dan cantik.

Gamis ini memiliki desain yang simpel, tanpa banyak aksen atau hiasan, yang membuatnya mudah dipadukan dengan berbagai aksesori, seperti kerudung, tas, atau sepatu.

Gamis ini cocok untuk acara formal maupun santai, seperti pesta, kantor, atau sekedar jalan-jalan.

Contoh gamis silk warna pastel yang bisa Anda coba adalah gamis dari brand Zoya. Gamis ini memiliki warna peach yang manis, dengan kerah bulat dan kancing depan.

Gamis ini juga dilengkapi dengan sabuk yang bisa disesuaikan dengan ukuran pinggang Anda.

2. Gamis Syar’i Marwah Two Tone

Model gamis yang kedua adalah gamis syar’i Marwah two tone. Gamis ini memiliki kombinasi dua warna yang klasik dan elegan, yaitu hitam dan putih. Gamis ini terbuat dari bahan katun yang adem, nyaman, dan tidak mudah kusut.

Gamis ini juga memiliki desain yang syar’i, dengan panjang hingga menutupi mata kaki, lengan panjang, dan kerah bulat. Gamis ini memiliki aksen kancing depan yang memudahkan dalam berbusana, dan saku samping yang praktis.

Gamis ini cocok untuk perempuan yang ingin tampil modis tanpa meninggalkan syariat. Gamis ini bisa dipakai untuk acara formal maupun casual, seperti ke masjid, ke kampus, atau ke mall.

Contoh gamis syar’i Marwah two tone yang bisa Anda coba adalah gamis dari brand Elzatta. Gamis ini memiliki warna hitam di bagian bawah dan putih di bagian atas, dengan motif garis-garis yang menarik. Gamis ini juga dilengkapi dengan kerudung yang senada dengan warna gamis.

3. Gamis Full Button Aksen Lipit

Model gamis yang ketiga adalah gamis full button aksen lipit. Gamis ini terbuat dari bahan katun rayon yang ringan, lembut, dan jatuh. Gamis ini memiliki warna-warna cerah dan segar, seperti hijau, biru, atau kuning, yang bisa membuat Anda tampil lebih ceria dan muda.

Gamis ini memiliki desain yang simpel namun menarik, dengan kancing depan yang membentang dari atas hingga bawah. Gamis ini juga memiliki aksen lipit di bagian dada, pinggang, dan rok, yang memberikan kesan dinamis dan stylish.

Gamis ini cocok untuk perempuan yang ingin tampil casual dan santai, tapi tetap modis dan rapi. Gamis ini bisa dipakai untuk acara sehari-hari, seperti ke pasar, ke taman, atau ke rumah teman.

Contoh gamis full button aksen lipit yang bisa Anda coba adalah gamis dari brand Rabbani. Gamis ini memiliki warna hijau tosca yang segar, dengan kancing depan berwarna putih. Gamis ini juga dilengkapi dengan kerudung yang senada dengan warna gamis.

4. Gamis Kimono Brokat dengan Aksen Manik-Manik

Model gamis yang keempat adalah gamis kimono brokat dengan aksen manik-manik. Gamis ini menggabungkan dua unsur yang sedang tren, yaitu kimono dan brokat.

Kimono adalah model baju yang berasal dari Jepang, yang memiliki ciri khas potongan lebar, lengan panjang, dan ikat pinggang. Brokat adalah bahan kain yang memiliki tekstur timbul dan berkilau, yang sering digunakan untuk busana pesta.

Gamis kimono brokat ini memiliki desain yang simple namun elegan, dengan warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, dan navy.

Bagian bawah gamis berbentuk A-line, yang cocok untuk menutupi bentuk tubuh yang kurang proporsional. Bagian atas gamis berpotongan kimono, dengan lengan yang lebar dan ikat pinggang yang menonjolkan pinggang.

Yang membuat gamis ini mewah adalah aksen manik-manik yang menempel di bagian dada, lengan, dan pinggang. Manik-manik ini memberikan kesan glamor dan berkelas, sekaligus menambah variasi pada gamis yang polos.

Gamis ini cocok untuk dikenakan saat menghadiri acara formal atau semi formal, seperti kondangan, resepsi, atau arisan.

Untuk melengkapi penampilan, Anda bisa memadukan gamis ini dengan hijab yang senada dengan warna gamis, sepatu hak tinggi, dan tas clutch. Jangan lupa untuk memakai aksesoris yang minimalis, seperti anting-anting, kalung, atau gelang, agar tidak terlihat berlebihan.

Contoh gamis kimono brokat dengan aksen manik-manik yang bisa Anda coba adalah gamis dari brand Zoya.

Gamis ini memiliki warna hitam yang elegan, dengan brokat berwarna silver di bagian atas. Gamis ini juga dilengkapi dengan kerudung yang senada dengan warna gamis.

5. Gamis Berdesain Lurus dengan Perpaduan Outer