News  

Padu Padan Gamis dengan Hijab, Outer, dan Aksesoris – Jurnal Faktual

Realita.idKamu punya undangan kondangan tapi bingung mau pakai baju apa? Kamu ingin tampil modis dan syar’i dengan gamis tapi takut terlihat monoton dan membosankan?

Kamu ingin mencuri perhatian tamu lain dengan gaya berpakaian yang kekinian dan elegan? Jangan khawatir, Copilot punya solusinya untuk kamu!

Berikut ini adalah beberapa inspirasi model gamis untuk kondangan yang bisa membuat kamu tampil cantik, anggun, dan memesona di acara spesial tersebut.

1. Gamis Brokat dengan Outer Satin

Salah satu model gamis yang paling populer dan banyak diminati adalah gamis brokat. Gamis brokat memiliki tekstur yang mewah dan glamor, cocok untuk acara formal seperti kondangan.

Namun, jika kamu hanya mengenakan gamis brokat tanpa padu padan yang tepat, kamu bisa terlihat terlalu berlebihan dan norak.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa menambahkan outer satin sebagai pelengkap gamis brokat kamu.

Outer satin akan memberikan kesan yang lebih halus dan lembut pada penampilan kamu. Pilih warna outer satin yang senada atau kontras dengan warna gamis brokat kamu. Misalnya, jika gamis brokat kamu berwarna putih, kamu bisa memilih outer satin berwarna pink, biru, atau ungu.

Untuk hijab, kamu bisa menggunakan hijab segi empat atau pashmina yang sesuai dengan warna gamis atau outer kamu.

Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris seperti bros, kalung, atau anting untuk mempercantik tampilan kamu. Dengan model gamis ini, kamu akan terlihat anggun dan elegan di acara kondangan.

2. Gamis Batik dengan Outer Denim

Siapa bilang gamis batik hanya cocok untuk acara formal dan resmi? Kamu bisa membuat gamis batik kamu terlihat lebih casual dan santai dengan menambahkan outer denim sebagai padu padannya. Outer denim akan memberikan kesan yang lebih modern dan stylish pada gamis batik kamu.

Pilih gamis batik yang memiliki motif dan warna yang cerah dan menarik. Misalnya, gamis batik dengan motif parang, kawung, atau truntum.

Kamu bisa memilih warna gamis batik yang sesuai dengan selera kamu, seperti merah, kuning, hijau, atau biru. Untuk outer denim, kamu bisa memilih yang berwarna biru tua atau biru muda, sesuai dengan warna gamis batik kamu.

Untuk hijab, kamu bisa menggunakan hijab segi empat atau pashmina yang berwarna netral, seperti putih, hitam, atau abu-abu.

Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti topi, kacamata, atau gelang untuk membuat penampilan kamu lebih menarik. Dengan model gamis ini, kamu akan terlihat lebih modis dan kekinian di acara kondangan.

3. Gamis Polos dengan Outer Motif

Jika kamu ingin tampil simpel dan minimalis, kamu bisa memilih gamis polos sebagai pilihan kamu. Gamis polos memiliki kelebihan yaitu mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai jenis outer dan aksesoris. Kamu bisa memilih warna gamis polos yang netral, seperti putih, hitam, abu-abu, atau navy.

Untuk memberikan kesan yang lebih hidup dan berwarna pada gamis polos kamu, kamu bisa menambahkan outer motif sebagai padu padannya.

Outer motif akan memberikan aksen yang lebih menarik dan variatif pada penampilan kamu. Kamu bisa memilih outer motif yang sesuai dengan selera kamu, seperti motif bunga, garis, kotak-kotak, atau polkadot.

Untuk hijab, kamu bisa menggunakan hijab segi empat atau pashmina yang senada dengan warna gamis atau outer kamu.

Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti tas, sepatu, atau jam tangan untuk melengkapi tampilan kamu. Dengan model gamis ini, kamu akan terlihat lebih simpel dan minimalis di acara kondangan.

Itulah beberapa inspirasi model gamis untuk kondangan yang bisa kamu coba dan aplikasikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan menghibur kamu. Jangan lupa untuk selalu percaya diri dan bersyukur dengan apa yang kamu miliki. Selamat mencoba dan semoga sukses!