oleh

Nurdin Abdullah Beri Pujian Kepada Walikota Makassar Saat Dilantik

Makassar – realita.id – Nurdin Abdullah Gubernur Sulawesi Selatan memuji Mohammad Ramdhan Pomanto atau sering disapa Danny, yang dilantik sebagai Wali Kota Makassar Periode 2021-2024.

Pujian itu disampaikan Nurdin saat berpidato pada pelantikan 11 Kepala Daerah terpilih di Sulsel, termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Nurdin menyampaikan bahwa kepala daerah yang dilantik hari ini merupakan orang-orang pilihan di Sulsel. Banyak dari mereka yang punya suara signifikan pada Pilkada 2020 lalu.

Menurut Nurdin, ini berarti kecintaan masyarakat kepada mereka luar biasa, terutama di Pilkada Makassar.

“Kemarin walau kotak kosong menang, selama dua tahun beliau (Danny) tidak memimpin, tapi kecintaan masyarakat makassar, tidak akan pindah pilihan. ini luar biasa kan”, kata Nurdin.

Pujian Nurdin kepada Danny menjadi menarik, sebab selama ini hubungan mereka sering diisukan tidak harmonis.

Sebelumnya, saat Danny berkunjung jelang pelantikan, Nurdin juga sudah menyampaikan bahwa tidak ada masalah di antara mereka berdua.

Nurdin juga menyinggung soal kehadiran Fatmawati Rusdi sebagai Wakil Wali Kota Makassar. Fatma, istri Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse, merupakan perempuan pertama yang menjabat Wakil Wali Kota Makassar.

“Tentu, kita jangan lihat pak danny saja. tapi ada wanita kuat di belakang pak danny, yaitu bu fatmawati rusdiā€, ucap Nurdin.

Nurdin pun optimis Makassar akan jadi kota idaman. Karena Makassar memiliki kombinasi dan jaringan yang sangat luas.

“Termasuk beberapa kabupaten/kota, kemarin kita sudah melakukan silaturahmi. dan hampir semua sudah punya gagasan cemerlang,” ujar Nurdin.

Selain itu, Nurdin menekankan kepada kepala daerah yang baru saja dilantik soal penanganan Covid-19. Menurutnya, penangan pandemi tidak mudah karena harus memperhatikan sektor lainnya juga.

“Kita dituntut memutus mata rantai penularan. namun di sisi lain ekonomi harus bangkit”, tambahnya.

Ada sebelas pasangan kepala daerah yang dilantik pagi ini. Mereka, antara lain, Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Mallagani, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Berikutnya, Chaidir Syam-Suhartina Bohari (Maros), Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru). Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Basli Ali-Syaiful Arif (Kepulauan Selayar).

Kemudian, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Bulukumba), Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Tana Toraja), Andi Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur (Luwu Utara), dan Budiman Hakim (Luwu Timur). Mereka menjabat untuk periode 2021-2024 (SK 2021-2026 dengan klausul).

Komentar