News  

Model Gamis Motif Bunga Kekinian Cocok Buat ke Acara Kondangan – Jurnal Faktual

Realita.id- Kondangan adalah salah satu acara yang sering dihadiri oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang berhijab. Tentu saja, tampilan yang modis dan elegan menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh para hijabers saat menghadiri acara tersebut. Namun, tidak jarang pula mereka merasa bingung dalam memilih model baju yang sesuai dengan tema dan suasana kondangan.

Salah satu model baju yang bisa menjadi pilihan adalah gamis motif bunga. Gamis adalah jenis baju panjang yang menutupi seluruh tubuh, sehingga cocok untuk hijabers yang ingin tampil syar’i. Sementara itu, motif bunga adalah salah satu motif yang paling populer dan banyak diminati karena memberikan kesan feminin, ceria, dan segar.

Namun, tidak semua gamis motif bunga bisa dipakai untuk kondangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tampilan tidak terlihat monoton atau ketinggalan zaman. Berikut adalah beberapa tips dan inspirasi untuk memilih model gamis motif bunga kekinian yang cocok buat ke acara kondangan.

Tips Memilih Gamis Motif Bunga untuk Kondangan

Pilih motif bunga yang sesuai dengan ukuran tubuh. Jika kamu memiliki tubuh yang mungil, pilihlah motif bunga yang kecil-kecil dan tidak terlalu ramai. Sebaliknya, jika kamu memiliki tubuh yang besar, pilihlah motif bunga yang besar-besar dan tidak terlalu rapat. Hal ini bertujuan untuk menciptakan keseimbangan dan proporsi yang pas.

Pilih warna yang sesuai dengan tema dan suasana kondangan. Jika kondangan berlangsung di siang hari, pilihlah warna-warna yang cerah dan segar, seperti putih, kuning, hijau, atau biru. Jika kondangan berlangsung di malam hari, pilihlah warna-warna yang gelap dan elegan, seperti hitam, navy, maroon, atau ungu.

Pilih bahan yang sesuai dengan cuaca dan kenyamanan. Jika cuaca sedang panas, pilihlah bahan yang adem dan menyerap keringat, seperti katun, rayon, atau linen. Jika cuaca sedang dingin, pilihlah bahan yang hangat dan tebal, seperti sutra, brokat, atau velvet.

Pilih model yang sesuai dengan selera dan kepribadian. Jika kamu suka tampilan yang simpel dan minimalis, pilihlah model gamis yang polos atau hanya memiliki motif bunga di bagian tertentu, seperti lengan, pinggang, atau bawah. Jika kamu suka tampilan yang glamor dan mewah, pilihlah model gamis yang full motif bunga atau memiliki aksen tambahan, seperti payet, bordir, atau renda.

Inspirasi Model Gamis Motif Bunga untuk Kondangan