News  

Mengulas Keseruanya Monster Hunter Film Fantasi Petualngan yang Ramai di Bicarakan – Jurnal Faktual

Realita.idFilm Monster Hunter yang dirilis pada tahun 2020 merupakan adaptasi dari serial video game populer dengan judul yang sama.

Film ini mengisahkan tentang petualangan seorang kapten tentara Amerika Serikat yang terjebak di dunia paralel yang dihuni oleh monster-monster raksasa dan ganas.

Bagaimana kisah selengkapnya? Simak ulasan berikut ini.

Sinopsis

Kapten Natalie Artemis (Milla Jovovich) dan timnya sedang dalam misi pencarian rekan tentara AS mereka yang hilang di gurun pasir.

Namun, secara tiba-tiba mereka terseret oleh badai pasir yang membawa mereka ke dunia lain yang disebut Dunia Baru.

Di dunia ini, manusia hidup berdampingan dengan monster-monster besar dan buas yang menguasai wilayah mereka dengan keganasan yang mematikan.

Salah satu monster yang mereka temui adalah Diablos, seekor monster bawah tanah bertanduk yang kebal terhadap peluru dan senjata modern.

Natalie dan timnya harus berjuang untuk bertahan hidup dari serangan Diablos, sambil mencari cara untuk kembali ke dunia mereka.

Dalam perjalanan mereka, mereka bertemu dengan seorang pemburu misterius (Tony Jaa) yang memiliki kemampuan dan pengetahuan untuk berburu dan membunuh monster.

Natalie dan pemburu tersebut kemudian bekerja sama untuk menghadapi monster-monster lain yang lebih berbahaya, seperti Rathalos, Nerscylla, dan Gore Magala.

Mereka juga menemukan bahwa ada sebuah menara kuno yang menjadi pintu gerbang antara dua dunia, dan bahwa ada sebuah organisasi rahasia yang berniat untuk menguasai Dunia Baru dengan menggunakan monster sebagai senjata.

Ulasan

Film Monster Hunter merupakan film aksi fantasi yang menawarkan sensasi dan keseruan bagi para penggemar video game maupun film-film sejenis.

Film ini berhasil menghadirkan visualisasi dan efek khusus yang memukau untuk menggambarkan dunia dan monster yang fantastis.

Para monster yang muncul di film ini diambil dari video game aslinya, sehingga para penggemar dapat merasakan nostalgia dan kepuasan saat melihat mereka di layar lebar.

Selain itu, film ini juga menampilkan aksi-aksi laga yang menegangkan dan menarik, baik antara manusia dan monster maupun antara manusia dan manusia.

Para aktor dan aktris yang bermain di film ini, terutama Milla Jovovich dan Tony Jaa, menunjukkan kemampuan akting dan keterampilan bela diri yang memukau.

Kedua tokoh utama ini memiliki karakter yang kuat dan karismatik, serta memiliki chemistry yang baik sebagai pasangan yang saling membantu dan melengkapi.

Namun, film ini juga memiliki beberapa kekurangan yang dapat mengurangi kualitas dan kesan dari film ini.

Salah satunya adalah alur cerita yang kurang konsisten dan logis, serta memiliki beberapa plot hole dan kesalahan fakta.

Beberapa adegan dan dialog di film ini juga terasa kurang penting dan relevan, serta terkesan dipaksakan dan klise.

Selain itu, film ini juga kurang memberikan latar belakang dan penjelasan yang mendalam tentang dunia dan monster yang ada di film ini, sehingga dapat membuat penonton yang tidak familiar dengan video game aslinya merasa bingung dan kehilangan minat.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, film Monster Hunter merupakan film yang dapat menghibur dan memuaskan para penggemar video game dan film-film aksi fantasi.

Film ini memiliki kelebihan di bidang visualisasi, efek khusus, dan aksi laga yang mengagumkan. Namun, film ini juga memiliki kelemahan di bidang alur cerita, dialog, dan penjelasan yang kurang memadai.

Oleh karena itu, film ini cocok untuk ditonton sebagai hiburan semata, tanpa terlalu memperhatikan detail dan logika dari film ini.