News  

Makin Mesra Romantis dengan Tips dan Inspirasi Baju Couple – Jurnal Faktual

Realita.id – Memakai baju couple bersama pasangan bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan kekompakan dan kemesraan.

Tidak hanya itu, baju couple juga bisa menambah kepercayaan diri dan membuat pasangan merasa lebih dihargai.

Namun, memilih baju couple yang tepat tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari model, bahan, warna, motif, hingga kesesuaian dengan acara.

Untuk membantu Anda dan pasangan tampil serasi tanpa takut salah kostum, kami telah mengumpulkan 20 tips dan inspirasi baju couple terbaik untuk berbagai acara.

Mulai dari baju couple kondangan, baju couple lebaran, baju couple kasual, hingga baju couple batik. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Pilih Model Baju yang Disukai Berdua

Tips pertama dalam memilih baju couple adalah memastikan bahwa model baju yang akan dibeli sesuai dengan selera dari kedua belah pihak.

Jangan pernah memaksakan model baju tertentu kepada pasangan, karena hal ini bisa membuatnya merasa tidak nyaman atau tidak percaya diri.

Sebaiknya, diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan tentang model baju yang ingin dipakai.

Apakah ingin yang formal, kasual, atau sporty? Apakah ingin yang simpel, elegan, atau playful?

Apakah ingin yang lengan panjang, pendek, atau tanpa lengan? Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa menemukan model baju yang cocok untuk kalian berdua.

Pilih Bahan yang Nyaman

Tips kedua adalah memilih bahan baju couple yang nyaman. Jangan hanya terpaku pada model atau motif yang kekinian, tetapi juga perhatikan bahan pembuatnya.

Pastikan memilih bahan baju couple yang mampu menyerap keringat dengan baik dan terasa nyaman dipakai seharian.

Beberapa bahan yang direkomendasikan adalah katun, baby terry, moscrepe, dan spandex.

Hindari bahan yang terlalu tebal, kasar, atau berbulu, karena bisa membuat Anda dan pasangan merasa gerah atau gatal.

Pilih Warna atau Motif Senada

Tips ketiga adalah memilih warna atau motif baju couple yang senada. Baju couple tidak harus memiliki warna atau motif yang sama secara keseluruhan, tetapi pastikan ada salah satu elemen yang senada.

Misalnya, Anda dan pasangan bisa memakai baju dengan warna dasar yang sama, tetapi dengan motif atau aksen yang berbeda.

Atau, Anda dan pasangan bisa memakai baju dengan motif yang sama, tetapi dengan warna dasar yang berbeda.

Hal ini bisa membuat penampilan Anda dan pasangan terlihat lebih harmonis dan tidak monoton.

Sesuaikan dengan Jenis Acara

Tips keempat adalah menyesuaikan model baju couple dengan jenis acara yang akan dihadiri. Tiap acara pasti membutuhkan model baju yang berbeda-beda.

Jadi, jangan sampai Anda dan pasangan salah kostum saat menghadiri suatu acara.

Misalnya, jika Anda dan pasangan akan pergi ke kondangan, pilihlah baju couple yang formal dan sopan, seperti batik, kebaya, atau dress.

Jika Anda dan pasangan akan hang out atau kencan, pilihlah baju couple yang kasual dan santai, seperti kaos, sweater, atau jaket.

Jika Anda dan pasangan akan bersantai di rumah, pilihlah baju couple yang nyaman dan lucu, seperti piyama atau daster.

Inspirasi Baju Couple untuk Berbagai Acara

Setelah mengetahui tips-tips memilih baju couple, sekarang saatnya untuk melihat inspirasi baju couple untuk berbagai acara.

Kami telah mengumpulkan beberapa model baju couple yang bisa Anda dan pasangan contek untuk tampil serasi dan romantis. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Baju Batik dan Dress Brokat yang Mewah

Baju batik dan dress brokat adalah pilihan yang ideal untuk Anda dan pasangan yang ingin tampil mewah di acara formal, seperti kondangan, wisuda, atau pertunangan.

Pria bisa memakai kemeja batik dengan celana chinos, sedangkan wanita bisa memakai dress brokat dengan aksen mutiara dan benang emas yang cantik.

Pilih warna atau motif batik yang senada untuk membuat penampilan Anda dan pasangan terlihat lebih harmonis.

https://shope.ee/qKuzmyZb2

Baju Batik dan Kebaya Tunik Modern yang Elegan

Jika Anda dan pasangan ingin tampil simpel dengan baju batik, Anda bisa mencoba perpaduan kemeja batik untuk pria dan kebaya tunik modern untuk wanita.

Pilih kebaya berbahan kain brokat dengan kain batik sebagai bawahannya. Anda dan pasangan bisa tampil elegan di acara formal maupun semi formal dengan baju batik couple ini.

https://shope.ee/3VLgAY539Q

Baju Batik dan Kebaya Asimetris yang Stunning

Untuk Anda dan pasangan yang ingin tampil beda dengan baju batik, Anda bisa memilih desain kebaya asimetris yang tampak stunning.

Kebaya asimetris memiliki potongan yang tidak simetris, baik di bagian depan, belakang, maupun sampingnya. Hal ini bisa membuat penampilan Anda lebih dinamis dan menarik.

Sementara itu, pria bisa terlihat cool dengan kemeja batik dan celana chinos berwarna terang, seperti cokelat muda atau krem.

https://shope.ee/4VEDMcHW93

Mini Dress Kombinasi Batik dan Hitam yang Cantik

Anda juga bisa tampil cantik dengan baju batik couple keluarga modern dengan model mini dress yang terlihat lebih kekinian.

Mini dress ini memiliki kombinasi warna hitam dan batik yang kontras, tetapi tetap serasi.

Anda bisa memilih motif batik yang sesuai dengan selera Anda, seperti batik parang, batik mega mendung, atau batik kawung.

Pria bisa memakai kemeja batik dengan motif yang sama dengan dress Anda, tetapi dengan warna yang lebih gelap atau lebih terang.

https://shope.ee/8KQvvl4tsg

Baju Koko dan Gamis Couple Lebaran yang Syar’i

Jika Anda dan pasangan ingin tampil syar’i di hari raya, Anda bisa memilih baju koko dan gamis couple lebaran yang modis dan nyaman.

Baju koko dan gamis ini memiliki desain yang simpel, tetapi tetap elegan dengan aksen bordir atau renda.

Anda bisa memilih warna yang senada atau kontras, tetapi tetap harmonis. Misalnya, warna putih, biru, hijau, atau cokelat.

Baju koko dan gamis ini juga cocok untuk dipakai di acara-acara keagamaan lainnya, seperti pengajian, tahlilan, atau akikah.

https://shope.ee/1Vabmo9oLz

Baju Koko dan Gamis Couple Lebaran yang Trendy

Jika Anda dan pasangan ingin tampil trendy di hari raya, Anda bisa memilih baju koko dan gamis couple lebaran yang memiliki desain yang lebih variatif dan playful.

Baju koko dan gamis ini memiliki kombinasi warna atau motif yang lebih berani, seperti merah, ungu, pink, atau abstrak.

Anda juga bisa memilih baju koko dan gamis yang memiliki aksen seperti kancing, saku, atau sabuk.

https://shope.ee/60318t6Sps

Baju koko dan gamis ini bisa membuat Anda dan pasangan tampil lebih fashionable dan percaya diri.

Sweater Couple Hang Out yang Hangat dan Nyaman

Jika Anda dan pasangan ingin hang out atau kencan di musim dingin, Anda bisa memilih sweater couple hang out yang hangat dan nyaman.

Sweater couple ini memiliki desain yang simpel, tetapi tetap lucu dengan tulisan atau gambar yang matching. Anda bisa memilih warna yang senada atau kontras, tetapi tetap cocok.

https://shope.ee/9A02ud0l9o

Misalnya, warna hitam, abu-abu, merah, atau biru. Anda dan pasangan bisa memadukan sweater couple ini dengan celana jeans atau rok, serta sepatu boots atau sneakers.

jaket couple hang out

Jaket Couple Hang Out yang Keren dan Sporty

Jika Anda dan pasangan ingin hang out atau kencan dengan gaya yang lebih keren dan sporty, Anda bisa memilih jaket couple hang out yang modis dan praktis.

Jaket couple ini memiliki desain yang variatif, seperti bomber, parka, hoodie, atau varsity.

Anda bisa memilih warna atau motif yang sesuai dengan selera Anda, seperti hitam, cokelat, merah, atau biru.

https://shope.ee/qKuz6gLDd

Anda dan pasangan bisa memadukan jaket couple ini dengan celana jeans atau rok, serta sepatu boots atau sneakers.

Piyama Couple Santai yang Lucu dan Nyaman

Jika Anda dan pasangan ingin bersantai di rumah dengan gaya yang lucu dan nyaman, Anda bisa memilih piyama couple santai yang imut dan hangat.

Piyama couple ini memiliki desain yang simpel, tetapi tetap lucu dengan motif atau gambar yang matching.

Anda bisa memilih warna yang senada atau kontras, tetapi tetap cocok. Misalnya, warna pink, biru, hijau, atau ungu.

Anda dan pasangan bisa memadukan piyama couple ini dengan sandal rumah atau kaos kaki.

https://shope.ee/2fmZAP5yPY

Daster Couple Santai yang Feminin dan Anggun

Jika Anda dan pasangan ingin bersantai di rumah dengan gaya yang feminin dan anggun, Anda bisa memilih daster couple santai yang elegan dan nyaman.

Daster couple ini memiliki desain yang simpel, tetapi tetap anggun dengan motif bunga atau polka dot.

Anda bisa memilih warna yang senada atau kontras, tetapi tetap cocok. Misalnya, warna putih, merah muda, biru, atau kuning.

https://shope.ee/2VT8veoL9u

Anda dan pasangan bisa memadukan daster couple ini dengan sandal rumah atau kaos kaki.

Kesimpulan

Memakai baju couple bersama pasangan bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan kekompakan dan kemesraan. Namun, memilih baju couple yang tepat tidaklah mudah.

Oleh karena itu, kami berharap 20 tips dan inspirasi baju couple ini bisa membantu Anda dan pasangan tampil serasi dan romantis di berbagai acara.