News  

Lee Sun Kyun, Mengenang Aktor Multitalenta yang Membintangi Berbagai Film Terbaik Korea Selatan – Jurnal Faktual

Realita.idLee Sun Kyun adalah salah satu aktor Korea Selatan yang memiliki bakat dan karisma yang luar biasa. Ia telah memulai karir aktingnya sejak tahun 2001 sebagai aktor musikal teater.

Namun, ia baru mendapatkan perhatian luas setelah membintangi drama Coffee Prince (2007) dan White Tower (2007).

Sejak itu, ia terus menunjukkan kemampuannya dalam berakting di berbagai film dan drama dengan genre yang beragam. Ia pernah berperan sebagai polisi, cowok bucin, suami menyebalkan, hingga seorang raja. Ia juga berhasil meraih berbagai penghargaan, baik sebagai aktor utama maupun pendukung.

Salah satu film yang melambungkan namanya secara internasional adalah Parasite (2019), karya sutradara Bong Joon Ho. Film ini berhasil memenangkan empat piala Oscar, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Skenario Asli Terbaik, dan Film Internasional Terbaik.

Lee Sun Kyun berperan sebagai Park Dong Ik, seorang ayah kaya yang hidup bersama keluarganya di sebuah rumah mewah. Ia tidak menyadari bahwa keluarga Kim, yang bekerja untuknya, telah memanipulasi dan menipunya.

Namun, Parasite bukanlah satu-satunya film terbaik yang dibintangi oleh Lee Sun Kyun. Ia juga telah membintangi berbagai film lain yang mendapat pujian dari kritikus dan penonton.

Berikut adalah daftar lengkap film yang dibintangi oleh Lee Sun Kyun:

– Sleep (2023): Film ini diadaptasi dari novel terkenal yang mengisahkan tentang pasangan baru, Soo Jin dan Hyun Soo (Lee Sun Kyun). Mereka hidup bahagia di sebuah apartemen kecil, hingga suatu hari Hyun Soo mulai melakukan hal-hal aneh dan mengerikan saat tidur. Apakah ia mengidap gangguan jiwa, atau ada sesuatu yang menghantui dirinya?
– Killing Romance (2023): Film ini merupakan sekuel dari film Kingmaker (2021), yang juga dibintangi oleh Lee Sun Kyun. Ia kembali berperan sebagai Lee Bang Won, seorang raja yang berkuasa di Joseon. Ia harus menghadapi berbagai intrik dan konflik politik, termasuk cinta terlarangnya dengan seorang wanita yang menjadi musuhnya.
– Project – Silence (2023): Film ini merupakan film thriller yang menggambarkan dunia di mana orang-orang tidak bisa berbicara. Lee Sun Kyun berperan sebagai seorang detektif yang mencoba mengungkap misteri di balik fenomena tersebut, sambil melindungi seorang gadis yang menjadi saksi kunci.
– Jo Pil Ho: The Dawning Rage (2019): Film ini merupakan film aksi yang bercerita tentang seorang polisi korup, Jo Pil Ho (Lee Sun Kyun), yang terlibat dalam ledakan pabrik. Ia harus bekerja sama dengan seorang remaja pemberontak, Mi Na, untuk mengungkap konspirasi di balik kejadian tersebut.
– Take Point (2018): Film ini merupakan film perang yang mengisahkan tentang sekelompok tentara bayaran yang dipimpin oleh Ahab (Lee Sun Kyun). Mereka mendapat misi rahasia untuk menyusup ke sebuah bunker bawah tanah di Korea Utara, di mana terdapat target penting yang harus mereka bunuh. Namun, mereka tidak mengetahui bahwa ada pihak lain yang juga mengincar target yang sama.
– The King’s Case Note (2017): Film ini merupakan film komedi yang mengisahkan tentang petualangan Raja Yejong (Lee Sun Kyun) dan asistennya, Yoon Yi Seo. Mereka harus menyelesaikan berbagai kasus yang terjadi di kerajaan, dengan menggunakan kecerdasan dan humor mereka.
– A Hard Day (2014): Film ini merupakan film kriminal yang bercerita tentang seorang detektif, Ko Gun Soo (Lee Sun Kyun), yang secara tidak sengaja menabrak dan membunuh seseorang saat pulang dari pemakaman ibunya. Ia mencoba menutupi kejahatannya, namun ia mendapat ancaman dari seseorang yang mengaku menyaksikan kejadian tersebut.
– Oki’s Movie (2010): Film ini merupakan film drama yang mengisahkan tentang hubungan cinta segitiga antara seorang mahasiswa film, Jin Goo, seorang profesor film, Song, dan seorang mahasiswi film, Oki. Film ini terdiri dari empat segmen yang menceritakan perspektif yang berbeda dari masing-masing karakter.
– Pasta (2010): Film ini merupakan drama romantis yang bercerita tentang seorang koki wanita, Seo Yoo Kyung, yang bekerja di sebuah restoran Italia. Ia harus berhadapan dengan seorang koki baru, Choi Hyun Wook (Lee Sun Kyun), yang memiliki prinsip bahwa wanita tidak boleh bekerja di dapur. Namun, perlahan-lahan mereka mulai saling tertarik satu sama lain.

Selain film-film di atas, Lee Sun Kyun juga telah membintangi berbagai drama yang populer, seperti My Mister (2018), My Wife’s Having an Affair this Week (2016), Golden Time (2012), dan Coffee Prince (2007).

Ia juga akan membintangi beberapa proyek baru di tahun 2023, seperti drama Dr. Brain, The King of Tears, dan Our Blooming Youth.

Lee Sun Kyun adalah aktor yang tidak pernah berhenti berkarya dan berkembang. Ia selalu memberikan yang terbaik dalam setiap perannya, dan membuat penonton terpesona oleh aktingnya. Ia pantas mendapat julukan sebagai aktor multitalenta yang membintangi berbagai film terbaik Korea Selatan.