News  

Konglomerat Madura yang Membeli Mobil Gus Dur dan Bagi-bagi Unag Lewat Gus Miftah – Jurnal Faktual

Realita.idHaji Her, seorang konglomerat yang telah menjadi pusat perhatian publik, terutama setelah diketahui bahwa ia adalah orang yang meminta Gus Miftah untuk membagikan uang kepada warga.

Haji Her, yang juga dikenal sebagai Khoirul Umam, adalah seorang pengusaha sukses yang saat ini menjabat sebagai CEO dari PT Bawang Mas Grup.

Haji Her, yang lahir 42 tahun lalu di Pamekasan pada 25 November 1981, dikenal sebagai sosok yang dermawan dan gemar bersedekah. Menurut Gus Miftah, pembagian uang yang dilakukan adalah bentuk sedekah dari Haji Her.

Haji Her juga dikenal telah membangun lebih dari 1000 unit rumah sederhana untuk orang miskin.

Selain itu, Haji Her juga dikenal karena pernah membeli mobil bekas milik Presiden RI ke-4, Gus Dur. Mobil tersebut adalah Kia Enterprise V6, 3600 Cc dengan plat nomor B 1 KIA.

Haji Her membeli mobil tersebut dari salah satu pengusaha di Jakarta Selatan dengan harga Rp 350 juta. Alasan membeli mobil ini adalah karena Haji Her mengidolakan almarhum Gus Dur.

Namun, pembagian uang yang dilakukan oleh Gus Miftah atas permintaan Haji Her telah menimbulkan kontroversi. Gus Miftah, yang disebut sebagai tim sukses Prabowo Gibran, diduga melakukan politik uang.

Namun, Gus Miftah membantah tuduhan tersebut dan menegaskan bahwa pembagian uang tersebut murni sedekah dan tidak ada kaitannya dengan politik.

Dengan demikian, sosok Haji Her telah menarik perhatian publik baik karena kegiatan filantropisnya maupun kontroversi yang muncul seputar pembagian uang yang dilakukan Gus Miftah.

Meski demikian, Haji Her tetap menjadi sosok yang dihormati dan dikagumi oleh banyak orang.