News  

Kamu Wajib Tau, Organisasi Ini Yang Menyokong Israel dan Mendanai Militer Hingga Bantuan Lainnya! – Realita.id

Realita.id – Nevada, salah satu negara bagian di Amerika Serikat, memiliki komunitas Yahudi yang cukup besar dan berkembang. Menurut survei demografi terbaru oleh Jewish Nevada, organisasi yang mewakili federasi Yahudi.

ada sekitar 70.000 orang Yahudi yang tinggal di Lembah Las Vegas, kawasan metropolitan terbesar di Nevada.

Jewish Nevada adalah organisasi yang bertujuan untuk membangun dan menjaga kehidupan Yahudi di Nevada, Israel, dan seluruh dunia.

Jewish Nevada didirikan pada tahun 1942 dengan nama Jewish Federation of Las Vegas. Organisasi ini mengubah namanya menjadi Jewish Nevada pada tahun 2016 untuk mencerminkan cakupan dan misinya yang lebih luas.

Jewish Nevada memiliki dua kantor, satu di Las Vegas dan satu di Reno, kota terbesar kedua di Nevada.

Salah satu program utama Jewish Nevada adalah memberikan bantuan keuangan, sosial, dan pendidikan kepada individu dan keluarga Yahudi yang membutuhkan, baik di Nevada maupun di Israel.

Organisasi ini juga mendukung berbagai proyek dan inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan, keamanan, dan identitas Yahudi di seluruh dunia.

Selain itu, Jewish Nevada juga berperan sebagai penghubung antara komunitas Yahudi di Nevada dengan komunitas Yahudi di Israel.

Organisasi ini menjalin kemitraan dengan kota Kiryat Malachi di Israel, yang merupakan rumah bagi banyak imigran Yahudi dari Etiopia, Rusia, dan negara-negara lain.

Jewish Nevada juga mengirim delegasi ke Israel setiap tahun untuk memperkuat hubungan dan kerjasama antara kedua negara.

Jewish Nevada juga memiliki program yang ditujukan untuk generasi muda Yahudi, seperti Birthright Israel, yang memberikan kesempatan kepada orang-orang Yahudi berusia 18-26 tahun untuk mengunjungi Israel secara gratis.

Jewish Teen Initiative, yang menyediakan berbagai kegiatan dan pelatihan untuk remaja Yahudi di Nevada.

Organisasi ini juga mengadakan berbagai acara dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan komunitas Yahudi di Nevada, seperti festival film, konferensi, seminar, pameran, dan lain-lain.

Jewish Nevada juga memiliki kalender komunitas yang memuat informasi tentang acara-acara Yahudi yang diselenggarakan oleh organisasi-organisasi lain di Nevada.

Jewish Nevada adalah organisasi yang pro Israel, yang artinya mendukung hak dan kepentingan Israel sebagai negara yang menjadi tanah air bagi bangsa Yahudi.

Organisasi ini percaya bahwa Israel adalah sekutu strategis Amerika Serikat di Timur Tengah dan memiliki hak untuk membela diri dari ancaman-ancaman yang dihadapinya, seperti terorisme, rudal, dan senjata nuklir.

Jewish Nevada juga mendukung solusi dua negara, yaitu pembentukan negara Palestina yang damai dan demokratis yang hidup berdampingan dengan Israel dalam batas-batas yang diakui secara internasional.

Organisasi ini berharap agar konflik antara Israel dan Palestina dapat diselesaikan melalui dialog dan negosiasi yang adil dan bermartabat.

Jewish Nevada adalah organisasi yang terbuka dan inklusif, yang menyambut partisipasi orang-orang Yahudi dari berbagai latar belakang, afiliasi, dan orientasi. Organisasi ini juga menghargai keragaman dan pluralisme dalam komunitas Yahudi dan masyarakat luas.

Jewish Nevada berkomitmen untuk mewujudkan visinya, yaitu “membangun komunitas Yahudi yang kuat, peduli, dan terhubung di Nevada, Israel, dan seluruh dunia”.