oleh

Kampanye Dialog Perdana, SMS Banjir Aspirasi Warga Pohuwato Barat

Pohuwato – Kampanye dialog perdana pasangan calon nomor urut 4, Calon Bupati Saipul Mbuinga dan Calon Wakil Bupati Suharsi Igirisa, di Pohuwato wilayah Barat, banyak menyerap aspirasi masyarakat.

Kampanye, yang diawali Desa Molosipat, Kecamatan Popayato Barat ini, terpantau mengedepankan protokoler kesehatan, sebagai komitmen memutus rantai penyeberan covid-19, dan juga dihadiri Panwaslu, serta Tim Pengamanan.

Selain itu, Kampanye dialogis juga turut menghadirkan, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Gorontalo, Elnino Husain Mohi, dan unsur utusan perwakilan partai pengusung. Sejumlah Desa yang menjadi lokasi kampanye, diantaranya, Londow, Tahele, Tersiaje, Trikora, dan Torsiaje.

Anggota DPR-RI Fraksi Gerindra, Elnino Husain Mohi, menyampaikan bahwa dampak pemilihan Kepala Daerah akan dirasakan selama lima tahun.

Baca :  Pesan Sejuk Nasir Giasi Usai Diperiksa Bawaslu

“Kita hanya sebentar memilih, tetapi keputusan Kepala Daerah akan berdampak pada kehidupan kita sehari-hari, seperti pembangunan jalan dan program lainnya, itu kita bisa nikmati sepanjang masa,” ucap Elnino, sambil disahuti peserta kampanye, betul.

Sebelumnya, Calon Bupati Saipul Mbuinga, mengatakan bahwa pihaknya telah mengkaji bersama tim, melahirkan visi misi yang dibutuhkan masyarakat.

“Setelah kami melakukan silaturahmi sebanyak 300 lebih titik menghasilkan program yang dibutuhkan masyarakat, dan juga kami menemukan beberapa program pemerintahan Syarif Mbuinga-Amin Haras yang masih diinginkan masyarakat,” jelasnya.

Usai jurkam SMS menyampaikan orasi politik, peserta kampanye menyampaikan aspirasi, seperti warga Londow mengeluh kekurangan stok Elpiji 3 kilo gram, insentif pendeta.

Baca :  PDIP Pohuwato: Ada Kemiripan Program SYAH dan SMS

Tak kalah juga warga Desa Tahele menginginkan jalan rusak dan Masjid Digital, Namun berbeda dengan Desa Torosiaje yang menginginkan pengembangan destinasi wisata.

Setelah mendengar aspirasi, Calon Bupati Saipul Mbuinga, mengutarakan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat telah temaktum dalam visi-misi pasangan Calon SMS, bahkan program unggulan memastikan melayani masyarakat dari lahir sampai meninggal, yakni gratis biaya persalinan sampai dengan gratis bantuan duka. -fdl-

Komentar