News  

Inspirasi Baju Kurung untuk Wanita Usia 40 Tahun ke Atas – Jurnal Faktual

Realita.id – Baju kurung adalah salah satu pakaian tradisional yang populer di Indonesia, terutama di daerah Sumatera dan Kalimantan.

Baju kurung memiliki ciri khas berupa baju panjang yang menutupi pinggang dan rok panjang yang menutupi kaki.

Baju kurung biasanya terbuat dari kain tenun, batik, atau songket yang berwarna-warni dan bermotif.

Baju kurung tidak hanya dipakai untuk acara formal seperti pernikahan, khitanan, atau lebaran, tetapi juga bisa dipakai untuk sehari-hari.

Banyak wanita yang menyukai baju kurung karena menampilkan kesan elegan, sopan, dan anggun. Namun, tidak semua wanita tahu bagaimana memilih dan memadukan baju kurung yang sesuai dengan usia, bentuk tubuh, dan selera mereka.

Untuk wanita usia 40 tahun ke atas, baju kurung bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang penampilan mereka.

Baju kurung bisa menutupi bagian tubuh yang kurang proporsional, seperti perut, pinggul, atau lengan. Baju kurung juga bisa memberikan kesan muda, segar, dan ceria, jika dipilih dengan warna, motif, dan model yang cocok.

Berikut adalah beberapa inspirasi baju kurung untuk wanita usia 40 tahun ke atas yang bisa Anda coba:

Baju Kurung Moden

Baju kurung moden adalah baju kurung yang dimodifikasi dengan potongan yang lebih ramping dan modern. Baju kurung moden biasanya memiliki kerah bulat atau V, lengan pendek atau panjang, dan rok lipit atau duyung.

Baju kurung moden cocok untuk wanita usia 40 tahun ke atas yang ingin tampil lebih ramping dan dinamis. Anda bisa memilih baju kurung moden dengan warna pastel yang cerah, seperti pink, biru, atau kuning, untuk memberikan kesan awet muda.

Anda juga bisa memilih baju kurung moden dengan motif bunga, geometris, atau abstrak, untuk memberikan kesan menarik dan berani.

Hindari baju kurung moden dengan warna gelap, motif polos, atau model terlalu ketat, karena bisa membuat Anda terlihat lebih tua dan membosankan.

Baju Kurung Peplum

Baju kurung peplum adalah baju kurung yang dimodifikasi dengan menambahkan lapisan kain yang melebar di bagian pinggang.

Baju kurung peplum biasanya memiliki baju panjang yang menutupi pinggang dan rok panjang yang ketat. Baju kurung peplum cocok untuk wanita usia 40 tahun ke atas yang ingin tampil lebih modis dan trendy.

Anda bisa memilih baju kurung peplum dengan warna kontras, seperti merah, hitam, atau ungu, untuk memberikan kesan berani dan percaya diri.

Anda juga bisa memilih baju kurung peplum dengan motif lace, sequin, atau bordir, untuk memberikan kesan cantik dan elegan.

Hindari baju kurung peplum dengan warna pudar, motif besar, atau model terlalu berlebihan, karena bisa membuat Anda terlihat lebih gemuk dan norak.