Sport  

Info Edo Febriansah Mengalami Cedera Ringan Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei

Bek Persib Edo Febriansyah Cedera Jelang Timnas Indonesia vs Brunei

Bek Persib Edo Febriansyah Cedera Jelang Timnas Indonesia vs Brunei
Bek Persib Edo Febriansyah Cedera Jelang Timnas Indonesia vs Brunei

Realita.idJakarta, 10 Oktober 2023 – Persiapan Timnas Indonesia untuk Pra Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendapat sorotan setelah bek kiri Persib Bandung, Edo Febriansah, mengalami cedera ringan saat latihan jelang pertandingan melawan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia sudah mulai berkumpul dan menjalani latihan perdana pada Senin (09/10/23) di Lapangan A Senayan, Jakarta, namun Edo hanya bisa mengamati di tepi lapangan sambil ditemani fisioterapis dan berlatih sendiri.

Cedera ringan Edo Febriansah diduga terjadi saat membela Persib Bandung dalam pertandingan terakhir melawan Persebaya Surabaya, hanya 2 hari sebelumnya. Pada pertandingan itu, ia hanya mampu bermain selama 54 menit sebelum digantikan oleh Rezaldi Hehanusa.

Sementara itu, pemain lain yang juga diperkirakan mengalami cedera, Marselino Ferdinan, terlihat bergabung dalam latihan ringan sore itu, menunjukkan tanda-tanda pemulihan dari cedera hamstring sebelumnya.

Latihan ini adalah bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk Pra Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023 mendatang. Awalnya, pelatih Shin Tae-yong memanggil 25 pemain, tetapi dua pemain, Jordi Amat dan Yance Sayuri, tidak bisa bergabung karena mengalami cedera saat membela klub masing-masing.

Jordi Amat mengalami cedera pada bahunya saat memperkuat Johor Darul Ta’zim (JDT) dalam pertandingan Liga Champions Asia melawan klub Thailand, BG Pathum United, pada 3 Oktober 2023. Yance Sayuri, di sisi lain, mengalami cedera saat membela PSM Makassar melawan Borneo FC pada 25 September 2023, tetapi dia sudah pulih dan bisa bermain dalam pertandingan melawan Madura United sebelumnya.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil tiga pemain baru, yaitu Fachruddin Aryanto dari Madura United, Dzaky Asraf dari PSM Makassar, dan Hokky Caraka dari PSS Sleman. Dengan demikian, total 26 pemain berkumpul untuk persiapan pertandingan melawan Brunei Darussalam.

Pelatih Shin Tae-yong berharap agar semua pemain dapat pulih sepenuhnya sebelum pertandingan resmi dimulai. Cedera Edo Febriansah memang menimbulkan kekhawatiran, terutama mengingat perannya yang penting sebagai bek kiri yang berpengalaman. Namun, tim medis Timnas Indonesia akan bekerja keras untuk memastikan pemain ini mendapatkan perawatan terbaik dan dapat kembali bermain dalam performa terbaiknya.

Pertandingan melawan Brunei Darussalam dijadwalkan menjadi ujian awal bagi Timnas Indonesia dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026. Dengan semangat dan kerja keras, Timnas Indonesia berharap untuk meraih hasil positif dalam pertandingan tersebut, meskipun mereka harus menghadapi tantangan dari tim lawan dan menjalani persiapan dengan beberapa pemain kunci yang mengalami cedera ringan.

Para penggemar dan pecinta sepak bola Tanah Air akan terus mendukung Timnas Indonesia dalam setiap langkah mereka menuju cita-cita besar di ajang Piala Dunia.