oleh

Gubernur Resmi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Terpilih 2021-2026

Gorontalo – realita.id – Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie melantik Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo terpilih, di rumah Jabatan Gubernur Gorontalo.

Pelantikan yang dilaksanakan bersamaan dengan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati berjalan aman dan lancar meski dihadiri secara terbatas, sesuai dengan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Rusli Habibie meminta kepada para Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik agar mewujudkan janji-janji kampanyenya serta memperhatikan kesejahteraan masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing.

”Selamat bertugas, mari wujudkan janji kampanye untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat”, ucap Rusli Habibie Gubernur Gorontalo dalam sambutannya. Jumat (26/2/2021).

Rusli juga berpesan kepada ketiga Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar tidak mengecewakan rakyatnya, Rusli pun berharap agar para pimpinan yang baru dilantik ini mampu membawa daerahnya menjadi lebih baik.

”Saya dan seluruh lapisan masyarakat di tiga kabupaten telah menantikan hari pelantikan ini. bupati dan wakil bupati terpilih telah berikrar di hadapan Allah SWT dan seluruh rakyat gorontalo”, lanjutnya.

Rusli menambahkan pemilihan serentak yang diselenggarakan Desember tahun 2020 kemarin adalah representative harapan masyarakat kepada pemimpinnya, tingginya partisipasi pemilih sebagai wujud nyata amanat yang di titipkan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik hari ini.

”Saatnya kita bekerja untuk memastikan masyarakat di seluruh Gorontalo mendapatkan perhatian dari pemerintah”. Tutupnya.

Kepala Daerah yang dilantik hari ini, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou-Merlan Uloli, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato, Saipul Mbuinga-Suharsi Igrisa.

Komentar