News  

Gibran Dapat Nilai Maksimal dari Prabowo! – Jurnal Faktual

Realita.id – Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengungkapkan kepuasannya terhadap penampilan calon wakil presidennya, Gibran Rakabuming Raka, dalam debat pertama Pemilu 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat (22/12/2023).

Prabowo menilai bahwa Gibran telah menyampaikan gagasan-gagasan yang positif dan konstruktif untuk memajukan dan mensejahterakan Indonesia.

Prabowo juga mengapresiasi cara Gibran menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh moderator dan lawan debatnya.

“Terus terang saya sangat bangga dengan calon wapres saya. Saya sangat bangga, tadi saya katakan kalau saya seorang guru yang memberi nilai pada ujian, saya beri nilai 9,9,” kata Prabowo di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Prabowo mengatakan bahwa nilai tersebut adalah obyektif dan nyata, dan semua rakyat bisa menilainya.

Ia juga menyebut dirinya sebagai generasi jembatan yang akan menyerahkan estafet kepemimpinan kepada generasi muda yang lebih energik dan inovatif.

“Kita serius, saya mewakili generasi yang saya namakan generasi jembatan. Kami menganggap diri kami jembatan untuk nanti generasi muda melewati Indonesia emas, hebat, adil, makmur,” katanya.

Debat pertama Pemilu 2024 menghadirkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Debat tersebut mengusung tema “Visi Misi, Program, dan Kebijakan Bidang Politik, Hukum, Pertahanan, dan Keamanan”.

Debat berlangsung selama dua jam dengan lima segmen, yaitu pernyataan visi misi, tanya jawab antar paslon, tanya jawab dari panelis, tanya jawab dari publik, dan penutup.

Debat kedua Pemilu 2024 akan digelar pada 19 Januari 2024 dengan tema “Visi Misi, Program, dan Kebijakan Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat”.

Sumber: CNBC Indonesia