News  

Gaya Klasik Tapi Staylis Solusi Fashion Hijab untuk Wanita Dewasa 50+, Mau Coba – Jurnal Faktual

Realita.idDi era digital seperti sekarang ini, tren fashion hijab semakin berkembang dan beragam. Banyak wanita muda yang berhijab mengikuti gaya-gaya terkini yang menampilkan kesan modis, chic, dan stylish.

Namun, bagaimana dengan wanita dewasa yang berusia 50 tahun ke atas? Apakah mereka juga bisa tampil fashionable dengan hijab?

Jawabannya tentu saja bisa. Wanita dewasa yang berhijab tidak perlu merasa ketinggalan zaman atau kurang percaya diri dengan penampilannya.

Mereka juga bisa mengikuti tren fashion hijab yang sesuai dengan usia, karakter, dan aktivitas mereka. Salah satu gaya yang bisa menjadi pilihan adalah gaya klasik dengan sentuhan modern.

Gaya klasik adalah gaya yang tidak lekang oleh waktu, yang menampilkan kesan elegan, anggun, dan sopan. Gaya ini cocok untuk wanita dewasa yang ingin tampil sederhana namun tetap menarik.

Namun, gaya klasik tidak harus membosankan atau monoton. Dengan menambahkan aksesoris modern, gaya klasik bisa menjadi lebih segar, dinamis, dan up to date.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk berbusana hijab dengan gaya klasik dengan sentuhan modern untuk wanita dewasa 50+:

  • Pilih warna-warna netral atau pastel yang memberikan kesan tenang, lembut, dan mature.
    Hindari warna-warna terlalu mencolok atau neon yang bisa membuat penampilan terlihat terlalu

berlebihan atau tidak sesuai dengan usia. Beberapa contoh warna yang bisa dipilih adalah putih, krem, abu-abu, cokelat, navy, dusty pink, atau lavender.

  • Padukan hijab polos dengan busana yang memiliki motif atau aksen yang menarik, seperti garis-garis, polkadot, floral, brokat, renda, pita, ruffles, atau pleats.

Ini akan memberikan variasi dan dinamika pada penampilan, tanpa mengurangi kesan klasiknya.

Sebaliknya, jika busana sudah memiliki motif atau aksen yang cukup ramai, pilih hijab polos yang senada atau kontras dengan busana.

  • Gunakan model hijab yang simpel dan praktis, seperti hijab segi empat, pashmina, atau hijab instan. Hindari model hijab yang terlalu rumit, berlapis-lapis, atau memiliki banyak aksesori.

Model hijab yang simpel akan memberikan kesan rapi, bersih, dan profesional. Selain itu, model hijab yang praktis juga akan memudahkan wanita dewasa yang beraktivitas sehari-hari.

  • Manfaatkan outerwear seperti blazer, cardigan, jaket, atau mantel untuk menambah gaya dan fungsi pada penampilan. Outerwear bisa memberikan kesan formal, casual, atau retro, tergantung dengan model dan warnanya.

Outerwear juga bisa melindungi tubuh dari udara dingin atau panas, serta menutupi bagian tubuh yang kurang proporsional.

  • Sesuaikan busana dengan bentuk tubuh dan ukuran yang pas. Jangan memakai busana yang terlalu ketat atau terlalu longgar, yang bisa membuat penampilan terlihat kurang rapi atau kurang nyaman.

Pilih busana yang sesuai dengan bentuk tubuh dan ukuran yang pas, yang bisa menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan tubuh.

Misalnya, jika memiliki tubuh gemuk atau berisi, pilih busana dengan warna senada atau gelap, dan hindari motif atau aksen yang terlalu besar atau mencolok.

Demikian beberapa tips untuk berbusana hijab dengan gaya klasik dengan sentuhan modern untuk wanita dewasa 50+.

Dengan mengikuti tips ini, wanita dewasa yang berhijab bisa tampil modis, elegan, dan percaya diri di segala kesempatan.

Tidak ada salahnya untuk terus mengikuti perkembangan fashion hijab, asalkan tetap sesuai dengan syariat, usia, dan karakter.