News  

Dortmund Melesat ke 16 Besar Liga Champions dengan Kemenangan Gemilang atas Milan – Jurnal Faktual

Realita.id – Dortmund berhasil memastikan langkah mereka ke fase gugur Liga Champions dengan penampilan gemilang dalam laga melawan AC Milan.

Pertandingan yang berlangsung di San Siro pada Rabu (29/11/2023) dini hari WIB ini menyaksikan keunggulan yang diraih Die Borussen dengan skor akhir 3-1.

Marco Reus membuka keunggulan untuk Dortmund melalui eksekusi penalti pada menit kesepuluh.

Meski demikian, Milan tidak gentar dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Samuel Chukwueze, memaksa kedudukan imbang 1-1 hingga turun minum.

Tidak mengendur, Dortmund menambah dua gol lagi di paruh kedua pertandingan. Jamie Bynoe-Gittens dan Karim Adeyemi menjadi pahlawan dengan mencatatkan namanya di papan skor, membawa Dortmund meraih kemenangan meyakinkan.

Sementara Milan tidak kekurangan usaha, serangan mereka terus menghantam pertahanan lawan di babak kedua. Namun, ketangguhan Dortmund terbukti tak tergoyahkan.

Bynoe-Gittens berhasil melepaskan tendangan yang tak mampu dijangkau oleh kiper Milan, Maignan, memperbesar keunggulan Dortmund menjadi 2-1.

Tak butuh waktu lama bagi Dortmund untuk menambah gol ketiga. Karim Adeyemi, pemain pengganti, mencatatkan namanya di papan skor setelah sepuluh menit dari gol sebelumnya.

Dengan hasil ini, Dortmund kokoh di puncak klasemen Grup F dengan 10 poin, memastikan diri mereka melaju ke 16 besar. Sementara Milan harus puas terbenam di dasar klasemen dengan 5 poin.