News  

Distributor Produk Pro-Israel di Indonesia – Jurnal Faktual

Realita.idPT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) adalah perusahaan ritel gaya hidup terkemuka di Indonesia.

Hubungan MAP Group dengan IsraelKesimpulan

Didirikan pada tahun 1995, MAP telah mengalami pertumbuhan fenomenal selama bertahun-tahun yang berpuncak pada penawaran saham perdana (IPO) pada November 2004.

Hari ini, MAP mengelola lebih dari 3.200 toko ritel dengan portofolio yang beragam, termasuk olahraga, fashion, department store, anak-anak, makanan & minuman, dan produk gaya hidup.

Beberapa merek ikonik yang dikelola oleh MAP termasuk Starbucks, Zara, Marks & Spencer, SOGO, SEIBU, Oshkosh B’Gosh, dan Converse.

Hubungan MAP Group dengan Israel

MAP Group, sebagai distributor produk-produk global di Indonesia, memiliki hubungan bisnis dengan beberapa merek yang memiliki keterkaitan dengan Israel.

Zara, misalnya, memiliki hubungan yang rumit dengan Israel. Zara telah memperkenalkan alpukat Israel ke Inggris dan masih mengandalkan produsen Israel untuk pakaian dalam dan lingerie.

Skechers, merek sepatu Amerika yang juga berada di bawah naungan MAP, memiliki hubungan yang erat dengan Israel.

Pada tahun 2016, Skechers menjalin kerjasama strategis (joint venture) dengan Israel melalui usaha patungan MGS Sport Trading Ltd.

Marks & Spencer (M&S), merek ritel ternama lainnya di bawah MAP, memiliki hubungan historis yang kuat dengan Israel.

M&S terus mempertahankan hubungannya dengan Israel di tingkat lantai toko.

Sementara itu, hubungan antara Converse, merek sepatu populer lainnya di bawah MAP, dengan Israel tidak begitu jelas berdasarkan informasi yang tersedia saat ini.

Kesimpulan

Hubungan antara merek-merek ini dengan Israel menunjukkan bagaimana bisnis global dapat terjalin dalam jaringan yang kompleks dan seringkali kontroversial.

Meskipun ada kritik dan kontroversi, tampaknya hubungan ini akan terus berlanjut, mencerminkan realitas ekonomi global saat ini.