oleh

Diduga Terjebak Sandiwara Politik SBY, Jokowi Diminta Copot Moeldoko

Jakarta – realita.id – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki keahlian dalam memainkan peran sebagai korban atau playing victim.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer atau yang sering di sapa Noel.

“SBY ini kan punya keahlian dalam memainkan peran playing victim,” kata Noel, Minggu (7/3/21).

Dia menilai Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko diduga terjebak dengan desain politik oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Meski demikian, Noel berpendapat Moeldoko tidak konsisten dalam menyikapi isu pengambil alihan kepemimpinan Partai Demokrat.

Penolakan yang ia sampaikan di awal tidak tercermin ketika ia berkontribusi dalam KLB Demokrat di Sumatera Utara dan didapuk menjadi Ketua Umum Demokrat KLB Deli Serdang,

Menurutnya, hal ini akan merusak citra pemerintahan Jokowi yang selalu tegas menolak intervensi partai politik oleh kabinetnya dan Jokowi layak mencopot KSP Moeldoko karena kasus KLB Demokrat.

“kami sangat menyesalkan cara-cara seperti itu. pak moeldoko akan lebih baik jika mundur supaya tidak menyeret-nyeret nama pak jokowi yang sejak awal justru melarang tegas mencampuri urusan partai politik,” ujar Noel.

Noel juga menyampaikan jika sikap Moeldoko akan menjadi legacy buruk bagi Jokowi dan pemerintahannya.

“perilaku moeldoko ini sangat merugikan sekali terhadap pemerintahan jokowi yang terakhir dari bahaya buat demokrasi, jadi saya hanya berpendapat presiden bekewajiban untuk mencopot moeldoko,” ucap Noel. (#sh)

Komentar