oleh

Debat Publik Antara Cawabup, Suharsi Igirisa Nyatakan Tak Jumawa

Gorontalo – Menjelang Debat Publik tahap dua antara Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pohuwato 2020, Suharsi Igirisa Cawabup dari Calon Bupati Saipul Mbuinga mengaku memperhitungkan lawan debatnya (Tak Jumawa).

“Kalau persiapan tentu ada, tetapi kami juga tidak boleh meremehkan lawan politik, dan juga berupaya menghindari ketersinggungan secara personal dalam Debat Calon nanti,” ucap Cawabup nomor urut 4, saat dikonfirmasi terkait persiapan jelang debat publik antara Cawabup Pilkada Pohuwato.

Menurut Suharsi Igirisa, debat publik merupakan ruang untuk menyampaikan visi misi secara detail kepada masyarakat.

Baca :  Lomba Video Pendek BNPT Catatkan Rekor MURI

“Ini bukan soal siapa yang memiliki pengetahuan luas, tetapi bagaimana ucapan yang bisa masuk akal (Rasional) dalam memaparkan visi misi, setelah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Pohuwato untuk memimpin 5 Tahun kedepan,” tuturnya.

Selebihnya, tema debat tentang pelayanan publik, kata Suharsi merupakan salah satu bagian dari visi misi yang memastikan kemudahan seluruh masyarakat pohuwato mendapat pelayanan terbaik dari Pemerintah.

“Terpenting yakni bagi Saya, penjabaran visi misi dalam konteks sebagai Wakil Bupati dalam mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat Pohuwato, bersama Calon Bupati Bapak Saipul Mbuinga, setelah terpilih nanti,” tandasnya. -fdl-

Komentar