News  

Daster Kekinian yang Membuat Kita Terlihat Lebih Muda – Jurnal Faktual

Realita.id – Daster, baju terusan yang biasanya dipakai untuk tidur atau bersantai di rumah, kini telah mengalami transformasi yang menarik. Jika dulu daster identik dengan baju ibu-ibu yang kuno dan monoton, sekarang daster kekinian hadir dengan berbagai desain, motif, dan warna yang cocok untuk remaja atau wanita muda.

Daster kekinian tidak hanya nyaman dikenakan untuk rebahan, tetapi juga pantas dipakai saat hangout, bekerja dari rumah, atau bahkan menghadiri acara formal. Dengan memilih daster kekinian yang tepat, kita bisa terlihat lebih muda, segar, dan stylish.

Lalu, bagaimana cara memilih daster kekinian yang membuat kita terlihat lebih muda? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti bahan, model, motif, dan warna. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa membantu kita menemukan daster kekinian yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kita.

Pastikan bahan daster nyaman dan adem, seperti katun, rayon, atau satin

Bahan yang digunakan untuk membuat daster sangat berpengaruh pada kenyamanan dan penampilan kita. Bahan yang nyaman dan adem akan membuat kita merasa lebih segar dan tidak mudah berkeringat. Beberapa bahan yang direkomendasikan untuk daster kekinian adalah katun, rayon, dan satin.

Katun adalah bahan yang terbuat dari serat kapas sehingga sangat minim risikonya menimbulkan iritasi pada kulit. Katun juga memiliki daya serap yang baik dan mudah menyesuaikan suhu tubuh. Katun cocok untuk daster kekinian yang dipakai di rumah atau saat cuaca panas.

Rayon adalah bahan yang terbuat dari serat selulosa yang diolah secara kimia. Rayon memiliki tekstur yang lembut, halus, dan jatuh. Rayon juga mudah dicuci dan cepat kering. 

Rayon cocok untuk daster kekinian yang dipakai untuk hangout atau bekerja dari rumah.

Satin adalah bahan yang memiliki permukaan yang licin, mengkilap, dan mewah. Satin memberikan kesan elegan dan glamor pada daster kekinian. Satin cocok untuk daster kekinian yang dipakai untuk acara formal atau spesial.

Untuk hijaber, utamakan daster kekinian lengan panjang yang bahannya tidak menerawang

Bagi hijaber, memilih daster kekinian yang sesuai dengan syariat Islam juga penting. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah panjang lengan dan ketebalan bahan.

Daster kekinian yang lengan panjang akan menutup aurat lebih baik daripada yang lengan pendek atau tanpa lengan. Selain itu, bahan yang tidak menerawang akan menjaga privasi tubuh kita dari pandangan orang lain.

Beberapa bahan yang tidak menerawang dan tetap adem adalah katun, rayon, dan satin. Namun, jika kita ingin memakai daster kekinian yang bahannya tipis atau transparan, kita bisa menambahkan dalaman atau outer sebagai pelapis. Dalaman atau outer bisa berupa kaos, kemeja, jaket, cardigan, atau blazer.

Daster kekinian tidak hanya bisa dipakai untuk tidur atau bersantai di rumah, tetapi juga bisa dipakai untuk kegiatan di luar rumah atau bekerja dari rumah.

Namun, tentu saja kita harus memilih daster kekinian yang lebih rapi dan modis daripada yang biasa kita pakai di rumah. Salah satu cara untuk membuat daster kekinian terlihat lebih menarik adalah dengan memilih yang memiliki detail menarik, seperti kerah, belt, atau simpul.

Kerah adalah detail yang bisa memberikan kesan formal dan profesional pada daster kekinian. Kerah bisa berbentuk kerah kemeja, kerah Peterpan, kerah V-neck, atau kerah sabrina. Kerah bisa membuat daster kekinian terlihat lebih sopan dan cocok untuk video call dengan klien atau atasan.

Belt adalah detail yang bisa memberikan kesan ramping dan proporsional pada daster kekinian. Belt bisa berupa ikat pinggang, tali, atau karet yang menempel pada daster kekinian. Belt bisa membuat daster kekinian terlihat lebih berbentuk dan tidak terlalu longgar.

Simpul adalah detail yang bisa memberikan kesan manis dan feminin pada daster kekinian. Simpul bisa berupa pita, tali, atau kain yang diikat pada bagian depan, belakang, atau samping daster kekinian. Simpul bisa membuat daster kekinian terlihat lebih lucu dan imut.

Pertimbangkan daster kekinian dengan bukaan depan untuk busui

Bagi ibu menyusui, memilih daster kekinian yang praktis dan nyaman juga penting. Salah satu hal yang bisa memudahkan ibu menyusui adalah daster kekinian dengan bukaan depan. Bukaan depan bisa berupa kancing, resleting, atau hook and eye yang memungkinkan ibu menyusui untuk membuka dan menutup daster kekinian dengan mudah saat menyusui.

Daster kekinian dengan bukaan depan juga bisa memberikan kesan stylish dan modis. Bukaan depan bisa menjadi aksen yang menarik pada daster kekinian. Bukaan depan juga bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan kita. Misalnya, kita bisa memilih bukaan depan yang full atau hanya sebagian, yang lurus atau asimetris, atau yang berwarna senada atau kontras dengan daster kekinian.

Cek motif dan warna daster kekinian yang sedang tren, seperti floral pattern dan warna-warna pastel

Motif dan warna adalah hal yang sangat berpengaruh pada penampilan kita. Motif dan warna yang tepat bisa membuat kita terlihat lebih muda, segar, dan stylish. Oleh karena itu, kita harus memperhatikan motif dan warna daster kekinian yang sedang tren dan sesuai dengan kepribadian kita.

Salah satu motif yang sedang tren dan cocok untuk daster kekinian adalah floral pattern atau motif bunga-bunga. Motif ini memberikan kesan manis, feminin, dan romantis pada daster kekinian. Motif ini juga bisa membuat kita terlihat lebih ceria dan bersemangat. Motif ini bisa dipilih dengan ukuran, bentuk, dan warna bunga yang bervariasi.

Salah satu warna yang sedang tren dan cocok untuk daster kekinian adalah warna-warna pastel. Warna-warna pastel adalah warna-warna yang lembut, seperti pink, biru, kuning, atau hijau muda. Warna-warna pastel bisa memberikan kesan lembut, tenang, dan santai pada daster kekinian. Warna-warna pastel juga bisa membuat kita terlihat lebih muda dan fresh.